Home » , , , , , , , , , , , » Ayam Penyet Bumbu Kurma Juarai Lomba Masak Dapur Ramadan Shopee

Ayam Penyet Bumbu Kurma Juarai Lomba Masak Dapur Ramadan Shopee

Written By admin on Minggu, 18 Juni 2017 | Juni 18, 2017


harian365.com - Buah kurma selain enak sehingga santapan buka puasa. Diolah dengan sambal terasi nyatanya sehingga makin luar biasa. Inilah kreasi juara lomba masak Shopee.

Pada akhir bulan Mei lalu, Shopee, salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia kembali menyelanggarakan program ramadan. Hari ini bertajuk #HappinessProject, yang berfungsi share ketersanjungan.

Tahun ini, Shopee membikin 'Dapur Ramadan Shopee' suatu  agenda kompetisi memasak yang bisa diikuti oleh semua orang. Syaratnya, resep yang disaapabilan harus memakai buah kurma.


Ratusan peserta mengirimkan resep dan gambar makanan. Akhirnya 10 peserta terpilih sebagai finalis untuk mempraktekkan resepnya langsung. Peterbukti pertama bakal memperoleh hadiah 10 juta rupiah, pemenang kedua 5 juta rupiah, dan pemenang ketiga memperoleh 3 juta rupiah, dan beberapa bungkusan dan voucher hebat lainnya.
Bertempat di Almond Zhucchini, Jakarta Selatan (16/17), kompetisi memasak ini berjalan dengan Nycta Gina sekaligus chef Putri Mentari sebagai juri.

"Kompetisi memasak ini diselengarakan oleh Shopee, sebab kita menyadari bahwa makanan tak sempat lepas dari bulan ramadan. Jadi kompetisi ini menjadi salah satu rangkaian untuk menyemarakan ramadan bersama Shopee." jelas Achmad Alkatiri, selaku Marketing Team Lead Shopee Indonesia.

Kurma sebagai bahan dasar yang harus sebab buah kurma identik dengan bulan ramadan. Buah kurma sendiri adalah buah favorit saat berbuka alias sahur, buah asal Timur Tengah ini pun sudah menjadi ikon ramadan.

Mulai dari Ayam Penyet Bumbu Kurma sampai Bubur Kurma, semua peserta terpilih menyaapabilan resep original buatan mereka hanya dalam waktu satu jam.


Seusai meperbuat penjurian, opsi Nycta Gina serta Chef Putri pun akhirnya jatuh terhadap Ayam Penyet Bumbu Kurma buatan Aldina Widyawanti. Aldina sukses menggabungkan rasa kurma yang manis dengan sedapnya sambal ulek terasi.

"Idenya sangat kreatif serta aku bahkan belum sempat coba menu ini sebelumnya. Sehingga sangatlah inovatif serta menginspirasi," tutur Chef Putri.


"Dapur ramadan Shopee ini bagus, serta menginspirasi aku banget sebagai seorang bunda yang bahagia mencoba resep baru. Ini dapat sehingga ide untuk aku masak di rumah," ucap Nycta Gina.

Tidak hanya Dapur Ramadan Shopee saja, #HappinessProject ini bakal semakin berjalan sampai lebaran nanti. Ada diskon besar-besaran sampai 95% untuk menyambut hari raya.




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger