Home » , , , , , , , , , , , » Atletik Tak Masalahkan Mundurnya Jadwal Test Event Asian Games

Atletik Tak Masalahkan Mundurnya Jadwal Test Event Asian Games

Written By admin on Rabu, 07 Juni 2017 | Juni 07, 2017


harian365.com - Test event Asian Games 2018 dipastikan mundur. Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memakluminya.

Tes event Asian Games rencananya digelar awal tahun 2018. Jadwal itu mundur dari acara yang telah ditetapkan sebelumnya November 2017 lantaran berbagai venue yang belum rampung proses renovasinya. 

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PB PASI, Taufik Yudi Mulyanto, tidak mempersoalkan. Apalagi, segala persiapan juga wajib dikoordinasikan dengan Dewan Olimpiade Asia serta Asosiasi Atletik Asia. 

"Iya, itu area yang wajib kita pahami dalam kondisi persiapan ini. Sebab pertama, sebagai panitia pasti kita juga sangat ditentukan dengan koordinasi ke OCA serta AAA (Asosiasi Atletik Asia). Sebab, atlet yang diundang wajib juga dikomunikasikan dengan Asosiasi Atletik Asia," kata Yudi dalam sambungan telepon dengan wartawan pada Selasa (6/6/2017). 

"Meskipun persiapan tim kita sendiri tidak ada persoalan. Kita tetap jalan semakin, baik dengan situasi yang sekarang," tambahnya. 

Dijelaskan Yudi, sampai sekarang PASI semakin menggodok nama-nama atlet yang bakal disiapkan menuju Asian Games. Tetapi, siapa saja atlet yang bakal turun di test event atletik pihaknya belum menetapkan. Dirinya tetap menonton situasi ke depan.


"Nanti kita lihat situasinya. Orientasi (tujuan) dalam test event itu kan ada dua, pertama untuk menonton persiapan penyelenggaraan tergolong venue, sekaligus ajang uji coba bagi atlet. Nah, atlet-atlet yang datang dari luar negeri kan biasanya unggulan. Sehingga lihat saja kelak perkembangannya, apakah negara-negara Asia lain bakal mengirim atlet-atlet unggulan mereka alias atlet juniornya," ungkapnya.

"Kami pasti ingin mengirim setidak sedikit mungkin atlet dalam Asian Games 2018 sebab kita baginda rumah. Tapi, bagi kami, penentuan atlet itu tergantung pada program pelatih. Kita hanya ingatkan pelatih apabila Januari kelak bakal ada test event. Silakan diatur mana kejuaraan yang bakal sehingga uji coba, evaluasi, tergolong test event itu," tambahnya. 

Hanya, kata Yudi, test event kelak bakal menjadi ajang pemantauan atlet berpotensi medali, baik dari atlet Indonesia maupun luar negeri. 

"Jadi sambil kita dorong juga prestasi atletnya, bukan hanya junior tapi seniornya. Sebab, dari mereka ada juga yang belum memenuhi kualifikasi Asian Games," ujar dia. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger