Agar Tidak Stres, Ini Saran Psikolog Saat Hendak Menikah

Written By admin on Senin, 05 Juni 2017 | Juni 05, 2017


harian365.com - Apabila telah menginjak kepala 2, apalagi pertengahan umur 20, perempuan biasanya telah merasa cemas serta ingin buru-buru menikah. Tetapi di segi lain tetap bingung lantaran memikirkan masa depan alias karir.

Menurut psikolog klinis dewasa, Wulan Ayu Ramadhani, M Psi, sebelum melangkahkan kaki ke pelaminan, wanita tersebut wajib mengenal terlebih dahulu mengenai konsep pernikahan. Ia berbicara pernikahan sebaiknya diperbuat ketika seseorang telah mempunyai kesiapan mental, bukan sebab adanya tekanan alias paksaan dari keluarga.

"Kesiapan mental di sini tak hanya kemauan untuk menikah atas keinginan sendiri, tetapi juga kesiapan bahwa bakal ada penambahan peran serta tanggung jawab," kata wanita berparas cantik ini.

Lanjut Wulan, panggilan akrabnya, menikah terbukti bisa memfasilitasi kebutuhan. Tetapi, hubungan pernikahan tak sesederhana itu apabila yang diinginkan dari pernikahan merupakan hanya sebab ingin ada kawan untuk share. Sebab, menurut ia, tidak hanya menjadi sumber ketersanjungan, pasangan juga bisa menjadi sumber kesedihan alias persoalan dalam berumahtangga nanti.

"Kalau menikah hanya sebab ingin ada kawan share saat ada perpersoalanan, lalu bagaimana apabila persoalan tersebut datang dari pasangan? Ada tak sedikit faktor lain yang butuh direncanakan serta dipersiapkan dalam pernikahan, tergolong di antaranya merupakan keterampilan untuk menyelesaikan perpersoalanan," ucap pemilik akun Twitter @wulanayur tersebut.


Secara umum, Wulan juga berkata, pada usia-usia 20-an alias 30-an tak dipungkiri bahwa seseorang membutuhkan intimacy alias kebutuhan untuk merasa dekat dengan orang lain. Orang ini biasanya tak rutin pasangan, bisa kawan satu kantor, kawan yang mempunyai kegemaran yang sama alias kawan komunitas.

"Apabila kehadiran kawan tetap membikin merasa kesulitan serta gelisah, sebaiknya konsultasikan langsung dengan profesional, siapa tahu ada faktor lain yang sebetulnya mengganjal tetapi belum disadari," pesannya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger