Home » , , , , , , , , , » Agar Tetap Sehat Saat Mudik, Jangan Lupa Bawa Obat-obat Ini

Agar Tetap Sehat Saat Mudik, Jangan Lupa Bawa Obat-obat Ini

Written By admin on Selasa, 13 Juni 2017 | Juni 13, 2017


harian365.com - Dalam meperbuat perjalanan jarak jauh, kondisi kesehatan tubuh harus rutin dijaga supaya masih bugar. Salah satunya merupakan dengan mengangkat obat-obatan lengkap.

Menurut ahli kesehatan tidur dari RS Mitra Kemayoran, dr Andreas Prasadja, RPSGT, salah satu obat yang harus dibawa merupakan obat yang terbukti telah sejak awal diresepkan oleh dokter. Terutama pada pasien yang mengidap riwayat penyakit tertentu. 

Apabila lupa alias tidak teratur mengonsumsinya selagi meperbuat perjalanan mudik, dikhawatirkan penyakit dari pemudik tersebut dapat kambuh. Maka dari itu, jangan lupa untuk memeriksanya sebelum berangkat. 

Dokter yang bersahabat disapa dr Ade ini menyatakan bahwa obat lain yang juga penting untuk dibawa saat mudik yakni obat antimabuk. Walau dapat diatasi dengan tutorial alamiah semacam menggunakan minyak aromaterapi, tidak ada salahnya masih menyiapkan obat antimabuk saat mudik.

Bila Kamu meperbuat perjalanan mudik dengan anak, maka obat lain yang juga butuh dibawa yakni obat penurun demam alias pereda nyeri. Untuk menjaga kondisi tubuh masih prima juga sebaiknya siapkan suplemen vitamin alias madu. "Demam dapat saja timbul apabila terbukti di tengah perjalanan sistem imun menurun sebab lelah serta terkena infeksi, baik dari lingkungan kurang lebih maupun dari makanan," ucap dokter yang bersahabat disapa dr Ade tersebut.


Tetapi sebelum meminum obat, pengendara sebaiknya memerhatikan efek samping obat terlebih dahulu. Berbagai obat mempunyai efek samping yang dapat memunculkan rasa kantuk. 

"Apabila dapat malah sebaiknya ada dua orang yang dapat mengendarai, sehingga kalau salah satunya telah lelah dapat bergantian," pesannya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger