Home » , , , , , , , , , , , , » Agar Produksi ASI Lancar, Perbanyak Konsumsi Bayam dan Air Kelapa

Agar Produksi ASI Lancar, Perbanyak Konsumsi Bayam dan Air Kelapa

Written By admin on Rabu, 14 Juni 2017 | Juni 14, 2017


harian365.com - Selain membutuhkan tambahan vitamin dan mineral, bunda menyusui juga membutuhkan energi cukup. Supaya ASI lancar dan melimpah, 4 makanan ini sebaiknya selalu dikonsumsi.

Menurut American Academy of Pediatrics, bunda menyusui butuh mengonsumsi kurang lebih 450 hingga 500 Kkal per hari. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ini, Academy of Nutrition and Dietetics menyarankan untuk mengikuti diet sebanding dengan pertidak sedikit konsumsi makanan yang mengandung protein, air, buah, sayuran, biji-bijian dan susu.

Selain mengikuti pola makan diet seimbang, ini 4 makanan yang berkontribusi untuk mempertidak sedikit produksi ASI yang dikutip dalam Fox News (07/06).


1. Oatmeal
Semangkuk oatmeal di pagi hari bisa menolong pertidak sedikit ASI. Mengandung tak lebih dari 200 Kkal, satu mangkuk oatmeal bisa memberi kurang lebih 6 gram protein dan 4 gram serat.

Oatmeal bisa menolong tingkatkan laktasi. Dalam penyajiannya, Kamu bisa mencampurkan oatmeal dengan susu dan potongan buah-buahan segar supaya vitamin dan mineralnya bertambah.


2. Salmon
Ikan salmon mengandung lemak sehat semacam omega 3 yang baik untuk mempertahankan masa otot saat menyusui. Berbagai penelitian menujukkan bahwa salmon dengan kandungan omega 3 sangat baik untuk otak si kecil. Salmon boleh dikonsumsi bunda menyusui kurang lebih 2-3 porsi per minggu.

Selain salmon, berbagai ikan laut lainnya semacam kakap, kuwe sampai baronang juga dianjurkan dikonsumsi oleh ibu.


3. Bayam
Selain daun katuk, bayam yang berwarna hijau gelap juga berguna untuk bunda menyusui. Sayur bayam mengandung folat, kalsium, zat logam serta vitamin K. Studi menunjukkan bahwa ketidak lebihan folat dengan cara spesifik bisa menambah risiko terhambatnya perkembangan otak bayi selagi kehamilan maupun pasca melahirkan.

Masaklah bayam sampai matang untuk meminimalkan risiko pencemaran bakteri ataupun kontaminasi penyakit lainnya.


4. Air kelapa
Tetap terhidrasi dengan baik sehingga salah satu kunci mutlak produksi ASI masih lancar. Tidak hanya lumayan minum air putih, bunda menyusui juga dianjurkan untuk mengonsumsi air kelapa yang mengandung magnesium serta antioksidan yang berguna untuk menghidrasi tubuh dengan baik.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger