Home » , , , , , , , , , , , » 8 Bahan Makanan Ini Bisa Jadi Pengganti Telur untuk Membuat Kue

8 Bahan Makanan Ini Bisa Jadi Pengganti Telur untuk Membuat Kue

Written By admin on Rabu, 14 Juni 2017 | Juni 14, 2017


harian3565.com - Membikin kue tak selamanya memerlukan telur. Ada bahan pengganti yang dapat dipakai untuk meracik cake alias cookies enak tanpa telur.

Mentega mudah ditiadakan dari kue karena ada tak sedikit tipe minyak yang dapat menggantinya. Tapi telur sedikit agak susah bila tak dipakai. Walau begitu, ada tak sedikit opsi lain untuk mengolah kue tanpa telur. Umpama opsi kue vegan. Berikut berbagai alternatifnya semacam dikutip dari Huffington Post.



1. Lumatan pisang
Lumatan pisang bercitarasa manis serta teksturnya lembut. Jadi dengan cara alamiah tepat dengan beberapa kue. Walau begitu sedikit rasa pisang bakal masuk ke dalam kue. Jadi pastikan kue yang dibangun bakal pas dengan tambahan rasa itu. Gunakan 75 gr lumatan pisang sebagai pengganti 1 butir telur.



2. Tahu sutera
Tahu sutera tak punya rasa spesifik jadi tak bakal mempengaruhi citarasa akhir kue. Walau bekerja dengan baik sebagai pengikat, tak tidak sedikit yang dapat diperbuat bahan ini untuk mengembangkan kue. Jadi bakal menghasilkan kue yang padat. Tepat untuk brownies alias quick bread. Cobalah gunakan kurang lebih 75 gr puree tofu untuk satu butir telur.



3. Air chickpea
Jangan khawatir, kue Kamu tak bakal bercitarasa semacam biji-bijian. Air chickpea yang dikenal sebagai aquafaba sebetulnya bahan berguna. Kamu dapat menggunakan air dalam chickpea kaleng alias rendam chickpea kering dalam air untuk membikinnya sendiri. Kamu butuh kurang lebih 3 sdm aquafaba untuk mengganti satu butir telur.



4. Applesauce
Semacam lumatan pisang, rasa manis alamiah serta kelembaban applesauce sehingga opsi cocok untuk kue. Kamu dapat menyesuaikan gula dalam resep yang digabung dengan manis dari saus. Ingat juga bahwa applesauce tak bakal membikin kue mengembang, hanya menolong mengikat adonan. Gunakan kurang lebih 85 gram applesauce sebagai pengganti sebutir telur.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger