Home » , , , , , , , , , , , » 4 Hal yang Membuat Kehamilan Anak Kembar Selalu Penuh Tantangan

4 Hal yang Membuat Kehamilan Anak Kembar Selalu Penuh Tantangan

Written By admin on Senin, 19 Juni 2017 | Juni 19, 2017


harian365.com - Penyanyi Beyonce diberitakan tetap berada di rumah sakit seusai melahirkan anak kembar. Website TMZ melaporkan, ada 'minor health issue' yang membikinnya wajib dirawat sampai hampir sepekan lamanya.

Walau sumber TMZ menyebut Beyonce serta anak kembarnya bakal baik-baik saja, risiko gangguan kesehatan pada kehamilan anak kembar terbukti rutin lebih besar. Ini tergolong salah satu yang membikin kehamilan anak kembar rutin penuh tantangan.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut ini beberapa faktor lain yang dihadapi seorang bunda saat mengandung sampai melahirkan anak kembar.


1. Lebih tak sedikit gejala
Morning sickness alias mual-mual di pagi hari, cenderung timbul lebih awal serta bahkan lebih berat pada kehamilan anak kembar. Demikian juga dengan gejala-gejala kehamilan lainnya, semacam nyeri punggung serta sulit tidur. Diyakini, ini merupakan pengaruh hormon gonadotropin yang lebih tinggi pada kehamilan anak kembar.


2. Risiko komplikasi lebih tinggi
Hamil dengan anak kembar, punya risiko lebih tinggi untuk mengalami diabetes gestational, yakni tipe diabetes yang timbul di masa kehamilan. Demikian juga dengan risiko preeklampsia alias tekanan darah tinggi saat hamil. Maka tidak heran apabila bunda hamil dengan anak kembar biasanya bakal lebih tidak jarang periksa ke dokter kandungan.


3. Risiko depresi post partum
Seusai melahirkan, berbagai bunda mengalami depresi yang tak jarang disebut depresi post partum. Menurut suatu  penelitian tahun 2009, bunda yang melahirkan anak kembar punya risiko 43 persen lebih tinggi untuk mengalaminya, dibandingkan dengan bunda yang melahirkan hanya satu anak.


4. Menyusui sehingga lebih menantang
Proses menyusui rutin menjadi tantangan tersendiri bagi bunda manapun. Dengan dua bayi alias lebih dalam waktu bersamaan, proses ini pasti bakal lebih menantang mesikipun pada dasarnya tak mustahil untuk diperbuat.






Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger