Home » , , , , , , , , , , , , » Telat Sahur? Ini Makanan Praktis dan Bergizi yang Cocok Disantap

Telat Sahur? Ini Makanan Praktis dan Bergizi yang Cocok Disantap

Written By admin on Rabu, 31 Mei 2017 | Mei 31, 2017


harian365.com - Saat terlambat sahur, makanan apa yang butuh dikonsumsi? Coba saran pakar gizi ini. Tidak hanya praktis makanan ini juga bergizi supaya tidak lemas saat berpuasa.
Bangun mendekati waktu imasak tidak jarang kali membikin seseorang menikmati makanan praktis semacam mie instan ataupun segelas air putih. Lumayan direbus kurang lebih 3 menit, semangkuk mie instan telah dapat disantap.


Tapi bagaimana dengan gizinya? Leona Victoria Djajadi, MND tak menyarankan untuk sahur dengan mie instan. "Lebih sehat dengan susu serta sereal alias roti sandwich," jelas bunda dua anak ini terhadap harianfood (27/05).
Victoria meningkatkankan bahwa makanan yang baik untuk berpuasa merupakan makanan yang tinggi protein, sementara mie instan proteinnya biasa saja.


Supaya dapat masih sahur dengan makanan sehat selagi puasa, sebaiknya Kamu mempunyai stok sayuran segar di rumah. Untuk sandwich, Kamu dapat memilih roti gandum dengan isian telur ceplok dengan tambahan lembaran selada, potongan timun dan juga tomat. Jangan lupa konsumsi susu dan potongan buah yang mengandung tinggi air semacam jeruk, semangka alias melon supaya lebih mengenyangkan dan keperluan air dapat terpenuhi.
"Bisa juga menikmati oats, granola alias muesli. Overnight oats ataupun chia pudding dapat disiapkan dari malam," ucap Victoria.
Baik oats ataupun garnola mengandung serat yang sangat baik untuk pencernaan dan memberbagi rasa kenyang lebih lama.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger