Tak Utus Wakil, PD: Pansus Angket Bisa Lemahkan KPK

Written By admin on Rabu, 31 Mei 2017 | Mei 31, 2017


harian365.com - Lima fraksi di DPR telah mengirim nama anak buah untuk menjadi wakil di Panitia Khusus (Pansus) hak angket KPK. Partai Demokrat tetap konsisten tak mengirimkan perwakilannya. 

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto menegaskan sikap partainya tetap konsisten menolak hak angket KPK. Menurutnya hak angket ini bakal melemahkan tugas dari KPK. 

"Sampai sekarang adalah semacam itu (tidak mengirimkan perwakilan). Kami tetap konsisten, tawadu, apa yang menjadi keputusan kami yang pertama kali itu adalah tak menyetujui pansus hak angket KPK, ucap Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2017). 

Agus berbicara apabila pansus terbentuk, maka bakal mengganggu kerja KPK yang sekarang sedang tak sedikit PR untuk membongkar permasalahan korupsi. Sebab itu Demokrat tak menyetujui hak angket KPK. 

"Apabila ada pansus ini dapat saja ini memperlemah KPK. Dalam artian sebab KPK sekarang sedang punya PR yang lumayan tinggi. Kelak kalau ada pansus serta tak jarang dipanggil ke DPR untuk penyelidikan itu akhirnya dapat mengurangi waktu bekerja KPK," jelas Agus. 


Terkait aturan yang menyebut seluruh fraksi wajib mengirimkan perwakilannya ke pansus. Agus berbicara itu tetap menjadi percakapan yang tajam. 

"Kan tetap ada 5 partai lagi yang belum kirimkan, kami lihat bagaimana ke depan. Yang jelas didalam tata tertib terbukti disampaikan bahwa pansus wajib terdiri dari seluruh unsur fraksi. Seluruh unsur fraksi ini tetap menjadi bahan perdebatan, apakah seluruh wajib ada semuanya apakah seluruh ini adalah sebuahhak dari pada fraksi. Ini tetap menjadi percakapan yang lumayan tajam," terang Agus. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger