Home » , , , , , , , , , , » Tak Sengaja Telan Bulu Sikat Kawat, Pria Ini Alami Cedera Pankreas

Tak Sengaja Telan Bulu Sikat Kawat, Pria Ini Alami Cedera Pankreas

Written By admin on Sabtu, 20 Mei 2017 | Mei 20, 2017


harian365.com - Sikat kawat biasanya digunakan untuk menghapus karat pada permukaan logam. Nah satu pria di Australia dilaporkan memakai sikat ini untuk membersihkan panggangan tetapi tanpa ia ketahui nyatanya salah satu kawatnya tanggal serta tidak sengaja tertelan.

Kejadian bermula ketika pria berumur 39 tahun dari New South Wales tersebut meperbuat agenda terbuktigang bersama kerabat. Tanpa ia ketahui kawat yang tanggal tadi menempel di daging panggangan yang ia konsumsi serta mulai membikin kerusakan di dalam tubuh.

Seminggu seusai agenda terbuktigang sang pria merasakan sakit perut yang tidak jelas penyebabnya serta memutuskan untuk berangkat ke rumah sakit. Tetapi sebab gejalanya ringan serta tidak jelas dokter hanya memberbagi obat penahan rasa sakit.


Terus lama rasa sakit terus hebat. Sang pria pun bolak-balik ke rumah sakit hingga akhirnya pada kunjungan yang keempat dokter meperbuat pemeriksaan dengan CT scan.

Hasilnya membikin dokter terkejut sebab saat itu baru diketahui nyatanya ada objek asing berkapasitas kecil yang menembus usus sang pria hingga ke pankreasnya.

"Sebab ini kejadian yang sangat jarang, tak sempat terpikirkan oleh orang-orang," kata dr Rafael Gaszynski yang menangani permasalahan semacam dikutip dari ABC Australia, Jumat (19/5/2017).


Seusai mengenal sumber persoalannya tim dokter pun meperbuat prosedur operasi pengangkatan. dr Rafael mengaku pada titik ini ia sendiri sebenarnya belum menyadari betul objek apa yang wajib ia cari.

"Awalnya saya kira ini duri ikan sebab terkesan semacam itu di CT scan. Sehingga saya mencari objek berwarna putih tapi kemudian yang mengagetkan saya menonton objek hitam," ungkap dr Rafael.

"Saya bolak balik mengecek usus, lambung, serta esofagusnya. Saya kemudian kembali mencari objek hitam ini serta seusai ditarik nyatanya merupakan kawat dari bulu sikat," lanjut dr Rafel.


Atas kejadian ini dokter menyarankan supaya semua orang yang memakai sikat berkawat supaya rutin berhati-hati. Pastikan bulu sikat dalam kondisi baik serta perhatikan khususnya saat digunakan untuk membersihkan panggangan.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger