Home » , , , , , , , , , , , » Tak Puasa untuk Tampil di Prancis Open, Petenis Tunisia Ini Anggap Berutang

Tak Puasa untuk Tampil di Prancis Open, Petenis Tunisia Ini Anggap Berutang

Written By admin on Selasa, 30 Mei 2017 | Mei 30, 2017


harian365.com - Petenis 22 tahun asal Tunisia, Ons Jabeur, tidak berpuasa selagi Prancis Terbuka 2017. Dirinya bakal menggantinya di kemudian hari. 

Jabeur memperoleh lucky loser pada Prancis Terbuka yang dimulai 28 Mei sampai 11 Juni nanti. Da menggantikan tempat petenis Jerman, Laura Siegemund, yang mundur sebab cedera lutut. 

WTA mencatat dengan peluang itu Jabeur menjadi petenis Arab pertama dalam selagi sembilan tahun terbaru yang tampil pada babak mutlak turnamen tenis grand slam. Sebelumnya, petenis Tunisia lainnya, Selima Sfar, sebagai petenis yang sempat mencatatkan diri lolos ke babak mutlak grand slam. 

Jabeur menuntaskan babak pertama dengan hasil positif. Dirinya mengalahkan petenis kualifikasi asal Rumania, Ana Bogdan,dengan skor 6-3, 6-4. Jabeur bakal menghadapi petenis unggulan keenam dari Slovakia Dominika Cibulkova. 

Jabeur yang seorang muslim memutuskan untuk tidak berpuasa selagi turnamen. Bagi dirinya susah untuk menahan haus saat pertandingan. 

"Iya saya tidak menjalankan puasa Ramadan. Saya seorang atlet. Saya wajib tetap minum serta makan," kata Jabeur semacam dikutip WTA. 


"Kalau saya tidak berpuasa satu hari, saya dapat menggantinya di lain hari. Itu setara dengan puasa Ramadan. Itu semacam sistem kredit. 

"Saat ini saya tidak dapat menjalankan puasa kemarin hari sebab saya tetap berada dalam turnamen. Tapi, saya bakal membayarnya kelak sebab saya memiliki utang terhadap Tuhan serta, saya berharap, Tuhan bakal mengampuni saya," tutur dia. 

Menurut Jabeur perhitungan utang puasa tidak menyulitkan. Tetapi, dirinya pun tidak bakal menggampangkan serta melupakan utang puasa itu. 

"So, kalau saya tidak berpuasa selagi dua pekan, well saya wajib bayar dua pekan puasa nanti," ujar dia. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger