Sudut Cantik Pantai Melasti di Bali

Written By admin on Rabu, 10 Mei 2017 | Mei 10, 2017


harian365.com - Pantai Melasti di Bali dikenal mirip dengan Pantai Pandawa sebab lokasinya yang sama-sama tersembunyi di balik tebing. Semacam ini indahnya.

Bicara soal Pulau Bali tidak terlepas dari pesona pantai yang semacam tidak ada habisnya. Pantai-pantai lainnya yang baru terkenal akhir-akhir semacam Pantai Pandawa serta Pantai Padang Padang juga tetap tetap menjadi salah satu tujuan mutlak para wisatawan yang datang ke pulau Bali. 

Hari ini ada lagi pantai baru yang menyerupai Pantai Pandawa di ujung selatan pulau dewata, Pantai Melasti namanya.

Pantai Melasti bisa dikatakan menyerupai Pantai Pandawa, sebab para pengunjung bakal melalui jalan di antara tebing kapur berkelok sebelum menonton keindahan pemandangan laut yang memanjakan mata.

Pantai ini disebut Pantai Melasti sebab tidak jarangkali dijadikan tempat mengadakan upacara Melasti (berendam di laut untuk mensucikan diri dalam menyambut tapa brata di hari raya Nyepi).

Objek wisata Pantai Melasti ini memperkenalkan keindahan pasir putih serta pemandangan pantai dari atas tebing dengan tinggi 100 meter yang sangat indah. Cobalah naik ke atas tebing disebelah pantai, di atas tebing kalian bisa menonton keindahan Pantai Melasti dari aspek pandang yang tidak sama.

Sejenak bersantai di atas tebing, menjauh dari keramaian kota bisa menjadi opsi liburan ketika weekend tidak hanya bermain air di pinggir pantai.

Menurut informasi yang kami bisa dari kawan, peristiwa paling baik merupakan ketika Pantai Melasti sedang surut. Saat itu kami bisa berlangsung-jalan di bebatuan karang sepanjang pantai. Tetapi sayang sekali, saat kami ke sana air sedang pasang dikarenakan cuaca mendung serta hujan. Tetapi keindahan Pantai Melasti tetap bisa kami nikmati.


Fasilitas di Pantai Melasti ini tetap sangat minim sebab tetap dalam bagian pembangunan. Belum terdapatnya toilet di Pantai Melasti ini membikin kami wajib menahan buang air kecil. 

Serta belum terkesan kios atau toko-toko di tepian pantai. Yang ada hanya pedagang yang datang berjualan di Pantai Melasti. Sehingga tidak ada salahnya kalian mengangkat perbekalan sendiri saat berkunjung ke Pantai Melasti. Tapi ingat ya, untuk tetap menjaga kebersihan Pantai.

Akses jalan menuju Pantai Melasti telah keren serta beraspal, tapi petunjuk jalan menuju pantai ini tetap sangat minim. Kami pun mempercayakan GPS untuk hingga ke Pantai Melasti.

Untuk menikmati indahnya pantai Melasti kami tidak dikenakan anggaran atau free, tergolong parkir. Ayo berkunjung ke Pantai Melasti!




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger