Home » , , , , , , , , , » Rudal Balistik Korea Utara Meluncur dan Mendarat di Laut Jepang

Rudal Balistik Korea Utara Meluncur dan Mendarat di Laut Jepang

Written By admin on Senin, 29 Mei 2017 | Mei 29, 2017


harian365.com - Korea Utara menguji coba peluncuran rudal balistik pada Minggu (28/5) waktu setempat. Ini merupakan uji coba teranyar. Rudal jatuh di teritori Jepang.

Dilansir AFP, Senin (29/5/2017), disebut bahwa aktivitas itu berfungsi untuk membikin rudal yang dapat menghunjam wilayah Amerika Serikat.

Rudal jarak dekat itu terbang selagi enam menit serta akhirnya mendarat di Laut Jepang. US Pacific Command berbicara faktor tersebut.

Peluncuran itu menimbulkan tantangan baru dari Presiden AS Donald Trump. Trump menjanapabilan pada Jumat lalu bahwa "persoalan besar" Korea Utara "akan terberakhirkan".

Komentar Trump dinyatakannya saat pertemuan G7 saat bersama Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Jepang bersama Korea Selatan merupakan negara yang paling terancam oleh perilaku suka perang Korea Utara.

Abe dengan responsif menanggapi aktivitas peluncuran rudal Korea Utara pada Minggu itu, bersumpah untuk "beraksi nyata" dengan Amerika Serikat.


"Kami tidak bakal menoleransi provokasi Korea Utara yang melalaikan peringatan berulang kali oleh komunitas internasional," kata Abe terhadap wartawan. 

"Sebagaimana disepakati selagi pertemuan G7, persoalan Korea Utara merupakan prioritas mutlak masyarakat internasional. Tujuannya untuk membikin jera Korea Utara, kita bakal mengambil langkah konkret dengan Amerika Serikat," kata Abe. 

Di Washington, juru bicara Dewan Keamanan Nasional menyebutkan Trump sudah dikabarhu soal peluncuran rudal itu. Presiden Korea Selatan yang baru, Moon Jae-In, meminta pertemuan dengan dewan keamanan nasional untuk mengulas peluncuran rudal itu, yang diperbuat sehari seusai Korea Utara berbicara Kim Jong-Un sudah mengatur uji coba untuk sistem persenjataan anti-pesawat yang baru. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger