Regenerasi (Masih) Jadi Pekerjaan Rumah

Written By admin on Kamis, 25 Mei 2017 | Mei 25, 2017


harian365.com - Kiprah Indonesia di Piala Sudirman 2017 mesti terhenti lebih cepat. Susy Susanti, tak menampik, lambatnya regenerasi pemain jadi faktor yang memegaruhi.

Hasil mengecewakan didapatkan Indonesia di Gold Coast. Tergabung di Grup 1D bersama Denmark serta India, 'Merah Putih' finis terbawah jadi gagal maju ke perempatfinal.

Di laga penyisihan pertama, Indonesia dengan cara mengejutkan takluk 1-4 dari India. Alhasil, Indonesia menghadapi pekerjaan superberat ketika menghadapi Denmark sebab wajib dapat menang dengan skor telak pula. 

Pada Rabu (24/5/2017), Indonesia terbukti sukses mengalahkan tim Eropa Utara itu dengan skor 3-2. Bakal namun, hasil tersebut tak lumayan untuk meloloskan Indonesia dari fase grup.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia kesusahan untuk mencari penerus atlet-atlet topnya. Sebagai contoh, belum ada pebulutangkis yang menonjol di sektor tunggal baik putra maupun putri. Padahal, untuk memenangi Piala Sudirman dibutuhkan kekuatan merata di semua nomor.


"Wajib kami akui terbukti regenerasi kami tak lebih cepat, saya menonton ini jadi faktor yang utama, ini pun yang menjadi fokus mutlak di kepengurusan Pak Wiranto [ketua umum PBSI] ini. Bagiamana mempercepat regenerasi," ujar Susy, manajer tim Piala Sudirman Indonesia.


"Kita tak dapat mempercayakan pemain-pemain senior. Kami dapat menonton, bagaimana Denmark diatas kertas mereka unggulan dua, namun sebenarnya kami dapat menang dari mereka yang bermaterikan pemain muda," sambung dirinya di Badmintonindonesia.org.

"Ke depannya inilah yang wajib kami perbuat, bagaimana kami mematangkan mereka, mempercepat regenarasi. Kalau dibilang bibit kami tak lebih, pasti tidak. Kami terbukti wajib kerja keras," imbuh Susy.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger