Home » , , , , , , , , , , » Panja DPR Tunda Pembahasan Definisi Terorisme

Panja DPR Tunda Pembahasan Definisi Terorisme

Written By admin on Senin, 29 Mei 2017 | Mei 29, 2017


harian365.com - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum serta Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyayangkan sampai saat ini DPR tetap berdebat soal istilah terorisme. Menanggapi faktor tersebut, ketua panita kerja (Panja) RUU Terorisme M Syafii berkata, arti terorisme tetap digodok.

"Sedang dirumuskan. Ya terbukti sedang dirumuskan," kata Syafii saat dihubungi, Senin (29/5/2017).

Lantas, hingga kapan pembahasan definisi terorisme disepakati? Syafii berkata, Panja sepakat untuk menunda arti terorisme hingga pasal-pasal lainnya rampung dibedah.

"Kami sepakat untuk menunda sebab cakupannya sangat luas. Sehingga diberakhirkan dulu pasal-pasalnya, kelak baru dirumuskan definisinya," ucap politikus Gerindra tersebut.

Syafii tidak mempersoalkan arti terorisme belum juga rampung. "Ya kan semua UU ada definisi. Nggak ada UU yang nggak ada definisi," tuturnya.


Sebelumnya, Wiranto menyayangkan hingga saat ini DPR tetap berdebat soal istilah terorisme. Padahal para pelaku teror telah menjalankan aksinya. 

Menurut Wiranto yang paling penting saat ini merupakan bukan berdebat soal definisi terorisme, namun bagaimana melawan pelaku teror itu dengan cara total. 

"Telah jelas terorisme definisinya merupakan kekuatan yang tujuannya untuk menunjukkan eksistensinya dengan cara-cara yang sangat kejam, membunuh orang, membikin orang, masyarakat menjadi kacau panik. Menurut saya definisi itu gampang tidak terlalu urgent, artinya jangan diperdebatkan," kata Wiranto saat berbincang dengan detikcom, Minggu (28/5). 




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger