Home » , , , , , , , , , , , » Naik Podium di Balapan yang Berat, Pedrosa Super Senang

Naik Podium di Balapan yang Berat, Pedrosa Super Senang

Written By admin on Senin, 22 Mei 2017 | Mei 22, 2017


kababrola365.com - Start dari posisi 13, Sertai Pedrosa berhasil finis di zona podium. Rider Repsol Honda itu amat gembira sebab sejak awal menyadari balapan bakal berat.

Mengawali balapan MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017) malam WIB dari posisi 13, Pedrosa langsung naik ke posisi tujuh seusai putaran pertama. Dirinya kemudian perlahan-lahan membenahi posisi serta mendekati para pebalap di grup terdepan.

Di putaran ke-18 dirinya telah berada di posisi tiga, berkah jatuhnya rekan setim, Marc Marquez. Pada akhirnya di memperoleh berkah lainnya di putaran terbaru, seusai pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi juga terjatuh.

"Saya super bahagia dengan podium ini sebab saya sejak awal tahu bakal lumayan berat menangani balapan dengan baik, mengawali dari baris kelima. Ada tidak sedikit tekanan memikirkan melalui chicane pertama itu di tahap belakang kerumunan pebalap," kata Pedrosa dikutip Motorsport.

"Itu merupakan latihan mental yang amat menuntut diri, untuk mencoba cepat tapi tidak jatuh, tampil agresif tapi juga tenang. Tapi pada akhirnya saya start dengan keren, masuk tikungan pertama lumayan baik, serta dengan cepat menemukan ritme yang keren," imbuhnya.

Dalam aksinya melalui sejumlah pebalap, Pedrosa pernah bersenggolan dengan Cal Crutchlow. Pedrosa yang masuk dari tahap dalam tikungan mendesak Crutchlow ke jalur luar, tapi tidak ada insiden serius sebab tetap sama-sama dapat melanjutkan balapan.

Di berbagai putaran akhir, Pedrosa wajib meredam aksinya sebab mulai merasakan getaran di RC213V miliknya.


"Saya minta maaf atas itu (senggolan dengan Crutchlow) tapi sungguh itu tidak sengaja. Saya cuma baru meluncur kencang usai melalui Dovi serta tidak berniat melalui Cal di tikungan itu. Tapi dirinya meperbuat kesalahan kecil yang sedikit membuka jalu, sehingga saya masuk lewat dalam serta kita bersentuhan," sambung Pedrosa.

"Saya bahagia tidak ada sesuatu yang serius terjadi. Seusai Marc terjatuh, saya semakin berusaha tapi telah dua detik di belakang para penunggang Yamaha. Saya mulai merasakan getaran serta memutuskan tetap tenang sebab tidak mau meperbuat kesalahan," tandas pebalap 31 tahun ini. 




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger