Home » , , , , , , , , » Masih Ada Beasiswa, Warga Diminta Djarot Tak Hanya Andalkan KJMU

Masih Ada Beasiswa, Warga Diminta Djarot Tak Hanya Andalkan KJMU

Written By admin on Senin, 22 Mei 2017 | Mei 22, 2017


harian365.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta masyarakat jangan hanya mempercayakan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) supaya bisa kuliah dengan cara gratis. Djarot mengingatkan terdapatnya jalur beasiswa di setiap universitas.

"Kalau anaknya berbakat, keren, tapi dirinya tak menerima KJP, bisa nggak bisa beasiswa? Bisa, ada jalan lain. Kami punya yayasan beasiswa yang bakal diberbagi, tapi tak sama dengan KJMU," ucap Djarot terhadap wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017).

Djarot juga mengimbau terhadap warga yang sanggup supaya tak berpura-pura menjadi orang tak sanggup demi memperoleh KJMU. Karena KJMU serta program sejenisnya adalah program yang dikhususkan bagi warga yang membutuhkan. 

"Tergolong kalau dirinya mampu, mbok jangan pura-pura sehingga miskin ketika ada program-program semacam ini. Ini menyangkut sudut keadilan serta sudut empati, tergolong mereka-mereka itu wajibnya bersyukur kalau telah sanggup enggak usah mengambil jatahnya orang tak mampu," sambungnya.


Menurut Djarot, mahasiswa yang mendapat KJMU tak otomatis semakin memperoleh kartu tersebut sampai lulus. Karena bakal diperbuat evaluasi tiap tahun dengan berpatokan pada indeks prestasi kumulatif (IPK) untuk menentukan pantas alias tidaknya mahasiswa tersebut masih memperoleh KJMU.

"Mereka yang mendapat KJMU masih wajib belajar. Evaluasinya satu tahun sekali, bagaimana dengan IPK. Kalau umpama indeks prestasinya tak baik, otomatis KJMU bakal kami hentikan," imbuhnya.

Selain dari prestasi, evaluasi juga diperbuat dari perilaku mahasiswa. Apabila mereka terlibat dalam hal-hal negatif, KJMU mereka bakal dicabut.

"Kemudian juga ada evaluasi mengenai bagaimana perilakunya. Kalau dirinya terlibat narkoba, tawuran, itu langsung kami cabut. Sifatnya adalah mendidik. Kami bakal mendidik masyarakat, bukan memanjakan masyarakat," ujarnya. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger