Home » , , , , , , , , , , , , » Kit Kat Gagal Dapatkan Merek Dagang untuk Bentuk Ikoniknya

Kit Kat Gagal Dapatkan Merek Dagang untuk Bentuk Ikoniknya

Written By admin on Sabtu, 20 Mei 2017 | Mei 20, 2017


harian365.com - Selama ini bentuk cokelat bar empat jari identik dengan Kit Kat. Seusai melewati proses hukum panjang, Nestle tak mendapat merek dagang dari bentuk Kit Kat yang ikonik itu.

Seusai tujuh tahun berupaya memperjuangkan merek dagang bentuk empat jari bar Kit Kat, Nestle kalah dalam permasalahan ini di pengadilan banding London, lapor BBC (17/5). Pengadilan memutuskan bahwa desain cokelat itu tak lumayan unik untuk menjamin suatu  merek dagang.


Bentuk Kit Kat juga bukanlah "badge of origin" yang sebelumnya perusahaan perjuangkan. "Perhatian kita di sini dengan bentuk tiga dimensi produk cokelat yang tak mempunyai kekhasan yang melekat," ucap Lord Justice David Kitchin dalam suatu  pernyataan tentang keputusan pengadilan, semacam dikutip dari The Daily Meal (18/5).

Ini menandai kemenangan bagi lawannya, Cadbury. Perusahaan sudah berjuang melawan Nestle di pengadilan untuk mempertahankan produksi candy bar Norwegia, Kvikk Lunsj.

Produk dari Cadbury tersebut terkesan sangat mirip Kit Kat. Kvikk Lunsj juga dibangun dari wafer berbalut milk chocolate.


Kvikk Lunsj yang berarti "Quick Lunch" itu ada sejak tahun 1937. Sementara Kit Kat dikembangkan pada tahun 1935 dengan sebutan awal "Chocolate Crisp."

Nestle telah berjanji tak bakal menyerah untuk memperjuangkan "karakter khas" dari Kit Kat. 

"Nestle sedih dengan keputusan Pengadilan Banding serta sedang mempertimbangkan langkah selanjutnya. Kit Kat sangat disukai di seluruh dunia serta bentuk empat jarinya dikenal baik konsumen. Bentuk empat jari milik Nestle itu telah mendapat pendaftaran merek dagang di tak sedikit negara dunia. Umpama Jerman, Prancis, Australia, Afrika Selatan serta Kanada, yang dapat melindunginya dari peniruan," sebut pernyataan Nestle.







Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger