Home » , , , , , , , , , , , » Kisah Anak 8 Tahun yang Belajar Wirausaha Melalui Fidget Spinner

Kisah Anak 8 Tahun yang Belajar Wirausaha Melalui Fidget Spinner

Written By admin on Rabu, 24 Mei 2017 | Mei 24, 2017


harian365.com - Skill entrepreneurship hendaknya dikembangkan sejak kecil sebab berguna bagi nasibnya kelak. Semacam anak ini yang belajar wirausaha dari fidget spinner. Bagaimana ceritanya?

Merupakan Joshua Males, bocah laki-laki berumur delapan tahun yang belajar wirausaha dengan berjualan fidget spinner. Kegiatan ini dimulai saat dirinya diminta oleh sang ayah, Steve, memintanya untuk mencari uang bagi dirinya sendiri.

Bocah yang tinggal di Marsden, West Yorks, ini membeli kurang lebih 200 spinner dari China. Selanjutnya dirinya menjual kembali mainan tersebut dengan harga kurang lebih Rp 77 ribu. Demikian dikutip dari The Sun.

Penjualan diperbuat Joshua dengan cara online di website-nya sendiri. Sang ayahlah yang menolongnya membikin situs tersebut.


Untuk mempromosikan barang jualannya, Joshua menyebarkan selebaran di sekolahnya. Tidak hanya itu dirinya juga membikin video promosi. "Saya punya 16 warna. Silakan membelinya melewati situs saya," kata Joshua dalam salah satu videonya.

Sang ayah, Steve, berharap anak laki-lakinya dapat belajar serta memahami mengenai bisnis sejak dini. Tidak hanya itu dengan berwirausaha, apabila Joshua mengharapkan sesuatu, maka bocah itu dapat memakai keuntungan hasil berjualannya ketimbang rutin meminta terhadap orang tuanya.


Terkait performa entreprenur, menurut psikolog anak Ratih Zulhaqqi, butuh dilatih sejak dini sebagai tahap dari performa menyelesaikan persoalan (problem solving). Apabila anak tidak dilatih skill entrepreneurship sejak dini, anak bakal susah menonton solusi serta lebih tidak jarang terjebak pada persoalan tanpa dapat diberakhirkan.

Ratih membahas skill entrepreneurship terdiri dari dua hal. Pertama merupakan kreativitas, yakni performa seseorang untuk mencari ide alias menemukan tutorial baru dalam menonton persoalan serta peluang. Kedua, terkait inovasi. Inovasi merujuk pada performa untuk mengsoftwarekan tutorial alias ide baru yang telah dipikirkan sebelumnya. Dengan kata lain, inovasi merupakan kreativitas yang dilaksanakan.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger