Home » , , , , , » Kemendagri dan Kemenag Terima WTP dari BPK RI

Kemendagri dan Kemenag Terima WTP dari BPK RI

Written By admin on Senin, 29 Mei 2017 | Mei 29, 2017


harian365.com - Kemendagri serta Kemenag memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Penyerahan hasil laporan keuangan tersebut langsung diberbagi terhadap Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

"Alhamdulillah kami baru saja berakhir menyerahkan hasil laporan ke BPK terkait yang ada di bawah koordinasi anak buah 5 BPK tergolong di dalamnya dua kementerian Kemenag serta Kemendagri serta berbagai badan tadi. Alhamdulillah semuanya memperoleh opini WTP pasti ini sesuatu yang bisa kami syukuri serta kami sanggup menjaga merawat prestasi ini serta bakal kami kembangkan di masa yang bakal datang," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di kantor BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2017).

Lukman berbicara predikat WTP bagi Kemenag tersebut didapatkan dalam jangka waktu yang lama. Ia bersyukur sebab kerja keras jajarannya akhirnya kemenag bisa memperoleh predikat tersebut.

"Bagi Kemenag ini adalah sejarah untuk pertama kalinya sebab sejak 12 tahun kami berusaha keras untuk memperoleh. WTP serta baru tahun 2016 kami baru memperoleh opini WTP itu," sebutnya.

"Akuntansi berbasis akrual yang diterapkan pemerintah ini pasti membikin Kementerian Agama wajib bekerja keras untuk memperbaiki ini semua. Serta sebab komitmen kami bagaimana koordinasi pusat serta daerah itu lebih diperkuat, diintensifkan lalu kami membentuk duta-duta akrual untuk kami sebar ke seluruh wilayah yang ada," sambungnya.


Sementara itu, bagi Mendagri Tjahjo Kumolo predikat WTP yang diraih kementeriannya adalah yang ketiga dalam tiga tahun berturut-turut. Dirinya berbicara ada penglihatan dalam kementeriannya untuk mempertahankan predikat tersebut.

"Dari Kemendagri 3 tahun berturut-turut memperoleh WTP. Ini adalah kerja keras serta penataan, penguatan sistem. Penglihatan juga dibayar mahal sebab selagi 3 tahun ini hampir 97 staf Kemendagri yang terpaksa diberhentikan dengan tak hormat terpaksa kami pecat serta terpaksa kami wajib membayar tanggung jawabnya," tuturnya.

"Kemudian selagi 3 tahun kami undang ketua BPK yang kemarin ketua anak buah lima hingga delapan kali dengan cara profesional serius serta bertanggungjawab serta mempersiapkan dengan baik jadi selagi 3 tahun ini memperoleh WTP," sambungya.




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger