Home » , , , , , , , , , » Kebiasaan Mudah Ini Bisa Pangkas Risiko Obesitas

Kebiasaan Mudah Ini Bisa Pangkas Risiko Obesitas

Written By admin on Rabu, 24 Mei 2017 | Mei 24, 2017


harian365.com - Untuk terbuktikas risiko obesitas, ada kebiasaan mudah yang bisa diperbuat setiap hari. Apa itu?

Penelitian terakhir yang diperbuat University of Navarra, Spanyol menemukan Kamu hanya butuh mengganti minuman yang manis-manis dengan air putih. Tidak butuh tidak sedikit-tidak sedikit. Peneliti berkata, lumayan meminum satu gelas air putih dalam sehari telah bisa mengurangi risiko kegemukan akibat mengonsumsi soda.

Dari perhitungan peneliti, dengan mendasarkan pada pengawasan kepada 16.000 orang, mengganti soda dengan air putih sekali dalam sehari bisa menurunkan risiko obesitas sebesar 15-20 persen. Demikian semacam dilaporkan The Guardian.

Mereka yang mengganti minuman berpemanis buatan dengan air putih selagi empat tahun juga mengalami penurunan berat badan. 

Luar biasanya, hasil pengawasan ini masih relevan walau peneliti telah mempertimbangkan sejumlah hal obesitas lainnya semacam selaluitas berolahraga, riwayat obesitas dalam keluarga, serta kebiasaan ngemil di tengah jadwal makan.

Selain itu, peneliti tidak menemukan akibat yang sama ketika meminta partisipan mengganti konsumsi wine alias 15 tipe minuman lain semacam jus, kopi serta susu dengan air putih.


Menurut peneliti, ini sebab soda mempunyai kandungan kalori yang lebih tinggi dari minuman apapun, jadi dapat mengdampakkan kegemukan. Contoh minuman tidak sehat lain yang dianggap mempunyai kesamaan efek dengan soda merupakan bir.

"Kandungan kalori dalam bir mencapai 142 kalori dalam botol ukuran 330 ml. Serta mereka yang mengonsumsi alkohol cenderung makan lebih tidak sedikit, biasanya makanannya juga tidak sehat," jelas Paul Christiansen, peneliti dari Liverpool University, menanggapi studi ini.

Lagipula, lain halnya dengan makanan, kandungan kalori dalam minuman semacam soda maupun alkohol juga tidak ada hitungan tentunya jadi susah untuk dibatasi. 




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger