Home » , , , , , , , , » Kata BBKSDA Soal Hilangnya Kelamin Harimau yang Mati di Sumut

Kata BBKSDA Soal Hilangnya Kelamin Harimau yang Mati di Sumut

Written By admin on Sabtu, 27 Mei 2017 | Mei 27, 2017


harian365.com - BBKSDA Sumut tetap menggali beberapa keterangan untuk mengungkap motif kematian harimau Sumatra di Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Dalam kejadian itu, sejumlah tahap tubuh harimau jantan itu hilang.

Plt Kepala Seksi Perencanaan, Perlindungan serta Pengtahan lamaan BBKSDA Sumut, Herbert Aritonang berkata, tahap tubuh harimau yang hilang tersebut yakni alat kelamin, kulit tahap kening, kumis serta ujung ekor. Hilangnya kelamin harimau itu salah satunya diduga untuk obat.

"Kalau kelaminnya itu, mitos yang berkembang beritanya obat kuat. Tapi itu yang didengar-dengar," kata Herbert saat dihubungi harianhot, Jumat (26/5/2017) malam.

Ia menegaskan, setiap tahap satwa dilindungi tak boleh diperjual-belikan. Maka dari itu, aktifitas tersebut dikatakannya merupakan ilegal.

Untuk mengungkap terbunuhnya harimau ini, tak menutup kemungkinan tim BBKSDA bakal berkoordinasi dengan pihak kepolisian. 


"Ini kami limpahkan ke Balai Gakkum untuk proses penyelidikan serta penyidikan. Kalau hasil penyidikan serta penyelidikannya terbukti butuh berkoordinasi dengan Polri ya kami bakal bekerja sama," ujarnya.

Terkait kronologi terbunuhnya harimau tersebut, ia belum bisa membahas lebih jauh. 

"Harimau itu terbunuh dengan senjata tajam. Tetapi, kronologi terbunuhnya itu kami belum bisa, tetap digali. Tetap dilidik," katanya. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger