Home » , , , , , , , , » Irjen Ditangkap KPK, Mendes Tak Bisa Telepon

Irjen Ditangkap KPK, Mendes Tak Bisa Telepon

Written By admin on Sabtu, 27 Mei 2017 | Mei 27, 2017


harian365.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal serta Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, mengaku kesusahan menghubungi Irjen Sugito pada saat KPK meperbuat operasi tangkap tangan (OTT). Akhir-akhir diketahui, Sugito ikut ditangkap KPK

Eko mengaku mendapat info penyegelan 3 ruangan di kantornya kurang lebih pukul 19.00 WIB dari Sekjen Kemendes. 

"Sebabnya saya tanya ke Irjen dong, (tapi) kok nggak dapat dihubungi serta minta kepala biro hukum saya untuk datang ke KPK untuk mencari informasi," ucap Eko di kantornya, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5/2017).

Tetapi sampai pukul 00.00 dini hari tadi, Mendes tak mendapat info lanjutan soal OTT KPK tergolong Sugito. Dirinya menyerahkan proses hukum terhadap KPK.

"Saya belum tahu statusnya apa. Kami lihat dulu kelak status Pak Gito," ujarnya.

Total ada 7 orang yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Dua orang di antaranya auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), sedangkan seorang lainnya Irjen Kemendes.


Berdasarkan informasi, penangkapan diperbuat sebab auditor BPK kedapatan menerima suap terkait pemberian status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Kemendes.

Dalam OTT ini, KPK mengamankan uang pecahan rupiah. Tetapi belum disebutkan besaran uang diduga suap.

"Penyidik butuh meperbuat pemeriksaan lebih dahulu selagi 1x24 jam ini sebelum menentukan status dari 7 orang itu. Ketika telah ditemukan bukti permulaan yang lumayan sesuai UU maka ditetapkan sebagai tersangka. Tapi ada juga yang tetap sebagai saksi. Ini standar yang sama yang kami berperbuat untuk OTT," ucap Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger