Home » , , , , , , , , , , , , , » Ini Rahasia Bikin Ayam Goreng Mentega Selezat Buatan Restoran

Ini Rahasia Bikin Ayam Goreng Mentega Selezat Buatan Restoran

Written By admin on Sabtu, 20 Mei 2017 | Mei 20, 2017


harian365.com - Punya stok ayam di rumah? Buat saja dengan bumbu mentega. Supaya rasanya terus enak, coba saja trik serta trik ini. 

Saat puasa makanan rumahan rutin jadi opsi cocok, khususnya saat sahur. Tak semua orang tersadar saat sahur punya selera makan yang tinggi. Jadi pemilihan menupun wajib menggugah selera tapi tak repot untuk dibuat. 

Dalam sesi cooking class hari ini (19/05) Joanna Lasmono memberbagi trik untuk meracik makanan supaya lebih mudah saat Ramadan. Tidak hanya gulai ayam, tahu, telur serta shirataki goreng, salah satu menu yang menggugah selera lainnya merupakan ayam goreng mentega.

"Khusus menu ayam goreng mentega, potong satu ekor ayam menjadi potongan yang lebih kecil. Dapat 14 hingga 16 potong," jelas Joanna saat mengisi cooking class di Culinaria Modena.


Tidak semacam kari serta rendang yang dagingnya dapat dimasak lama dengan kuah berbumbunya, daging untuk ayam goreng mentega butuh dimarinasi terlebih dahulu. Agar tahap dalam dagingnya meresap.

Sambil menyiapkan bahan-bahan, Joanna juga pernah share trik serta trik untuk menyimpan bahan segar di dalam lemari es. "Seusai beli daging sapi alias ayam jangan langsung ditaruh kulkas begitu saja. Sebaiknya potong-potong, bersihkan serta pisahkan ke dalam masing-masing plastik sesuai dengan kebutuhan," jelasnya.

Potongan ayam dicampurkan dengan berbagai bumbu semacam merica, garam, saus tiram serta kecap Inggris. "Untuk perbandingan saus tiram serta kecap Inggris ini sama," Joanna membahas.

Untuk mempersiapkan stok makanan selagi Ramadan, stop hingga langkah marinasi ini. "Seusai diberi bumbu, tutup dengan plastik wrap serta masukkan dalam lemari es," tambah wanita berambut panjang ini.


Supaya bumbunya meresap sempurna, proses perendaman dengan bumbu ini dapat diperbuat semalaman alias 30 menit sebelum diolah. Tidak hanya diolah dengan saus mentega, ada juga opsi lain yang dapat dibuat. "Apabila banyak, sisa ayam yang telah dimarinasi, Kamu dapat menggorengnya serta mengolahnya sehingga balado ayam serta chicken sandwich," tambah Joanna.

Kalau bumbu telah meresap, goreng ayam sampai kecokelatan. Tumis bumbu bawang putih, bawang merah yang telah dihaluskan dengan margarin serta masukkan ayam goreng. 


Supaya tidak terlalu kering, Joanna juga mencampurkan kaldu ayam dengan tambahan air serta kecap manis. Rahasia kelezatan racikan ayam goreng tepung Joanna merupakan dengan meningkatkankan perasan jeruk sambal alias jeruk limau. 

Seusai masakan berakhir dibuat, para peserta nampak antusias mencicip ayam goreng mentega ini. Hmm, bau gurih ayam yang berpadu dengan kecap serta aneka saus terasa sedap!




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger