Home » , , , , , , , , , , , » Ini 12 Jajanan Kaki Lima Enak dan Ekstrim dari Filipina Hingga Korsel

Ini 12 Jajanan Kaki Lima Enak dan Ekstrim dari Filipina Hingga Korsel

Written By admin on Kamis, 11 Mei 2017 | Mei 11, 2017


harian365.com - Jalan-jalan sambil mencicip makanan khas terbukti seru. Sesekali, Kamu juga butuh mencoba sajian enak tapi ekstrim dari beberapa negara. Ada cacing mopani sampai sannakji. Berani coba?

Apabila Kamu mengaku petualang sejati, semacamnya harus coba makanan ini. Mesikipun agak berbahaya, bakal namun makanan ini sehingga salah satu ikon jajanan kaki lima hebat di negaranya.

Kalajengking goreng sampai tahu yang berbau menyengat hanya ada di negara ini serta harus Kamu coba.


1. Kalajengking Goreng (Vietnam)
Kalajengking yang digoreng kering serta ditusukkan dengan lidi bambu terbukti tak sedikit dipasarkan di berbagai negara Asia semacam Vietnam, Thailand serta berbagai daerah tertentu di China. Semua tahapnya dikonsumsi serta tak sedikit diolah dengan tutorial digoreng sampai garing serta disaapabilan dengan paduan bumbu.


2. Hakarl (Islandia)
Makanan yang berasal dari daging hiu Greenland yang difermentasikan nyatanya lumayan berbahaya. Hiu tipe ini tak mempunyai saluran kemih, yang artinya semua zat sisa serta racun juga terserap pada daging hiu ini. Butuh waktu kurang lebih 6 bulan untuk memproses daging hiu Greenland supaya aman untuk dikonsumsi.


3. Cacing Mopani (Zimbabwe)
Apabila Kamu sedang berlibur ke Zimbabwe, cobalah cacing mopane. Cacing ini berbentuk mirip semacam ulat besar serta biasa disebut dengan ngengat kaisar alias worms. Disebut mopane sebab cacing tersebut memakan daun dari pohon mopane.

Di negara ini, cacing biasanya dimakan kering jadi hasilkan tekstur renyah. Cacing alias ulat ini tak sedikit di jual di warung kaki lima serta jadi camilan gurih masyarakat setempat.


4. Pani Ca Meus (Sisilia)
Pani Ca Meus merupakan makanan khas jalanan di kota Sisilia, Palermo yang terdiri dari daging anak sapi alias lembu rebus serta limpa yang digoreng dengan lemak babi serta disaapabilan dengan roti wijen yang lembut. Makanan ini telah menjadi favorit serta dijajakan di pasar loikal sejak tahun 1800-an serta tak jarang juga disaapabilan dengan paduan keju caciocavallo serta sedikit perasan jus lemon.


5. San-nakji (Korea)
Hidangan ekstrem ini berasal dari Korea Selatan. Sajian berupa baby-octopus ini disebut sannakji serta wajib dimakan nasib-nasib. Dengan saraf yang tetap bermanfaat dari tiap tentakelnya bakal memberbagi sensasi ekstrim dalam mulut. Tiap tentakel mempunyai mulut penyedot yang bakal memberbagi cengkeraman kuat walau sudah terlepas dari tubuhnya. Meskipun Kamu memakannya perlahan serta hati-hati, sedotan dari tiap tentakelnya bakal rutin terasa di dalam mulut serta kerongkongan.


6. Tahu Aroma (Taiwan serta Hongkong)
Makanan jajanan yang satu ini tak berbahaya tapi sangat menyengat baunya. Tahu yang lembut ini mempunyai aroma yang cenderung berbau busuk. Hidangan ini dibangun dengan tutorial fermentasi dalam air garam yang dibangun dengan campuran beberapa bahan semacam susu, sayuran, daging, udang kering serta beberapa rempah-rempah.

Tahu yang mempunyai aroma semacam kaos kaki ini tak sedikit dipasarkan di pinggir jalan alias pasar malam di seluruh Taiwan serta Hong Kong.






Sumber : harhianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger