Home » , , , , , , , , , » Inggris Minta Publik Waspada Usai Ledakan di Konser Ariana Grande

Inggris Minta Publik Waspada Usai Ledakan di Konser Ariana Grande

Written By admin on Selasa, 23 Mei 2017 | Mei 23, 2017


harian365.com - Otoritas Inggris mengimbau warga untuk waspada usai ledakan bom yang mengguncang rumit Manchester Arena, tempat digelarnya konser Ariana Grande. Tetapi warga Inggris juga diminta tak butuh takut berkepanjangan. 

"Ini serangan biadab yang menargetkan kalangan yang paling rapuh di masyarakat kami -- kaum muda, anak-anak, yang ada di konser pop," ucap Menteri Dalam Negeri Inggris, Amber Rudd, semacam dilansir media Inggris, ITV News, Selasa (23/5/2017), 

"Publik sewajibnya masih waspada, tapi jangan takut," imbuhnya. 


Sebelum menghadiri rapat kabinet di Downing Street, London, yang dipimpin langsung oleh Perdana Menteri Theresa May, Rudd menyebutkan penghargaan untuk petugas darurat serta tenaga medis yang disebutnya meperbuat tugas menarik dalam menangani para korban ledakan. 

"Bekerja sepanjang malam dengan cara profesional serta manjur," ucap Rudd. 

"Kota Manchester yang luar biasa sudah dilanda terorisme sebelumnya -- semangatnya tak padam, masyarakatnya semakin melanjutkan nasib," imbuh Rudd.


"Hari ini terjadi serangan khusus kepada kalangan yang paling rapuh di masyarakat kita. Niatnya merupakan untuk menebar ketakutan. Tujuannya untuk memecah belah. Tapi itu tak bakal sukses," tandasnya.

Sejauh ini sedikitnya 22 orang tewas serta 59 orang lainnya luka-luka dampak ledakan ini. Otoritas Inggris menyelidiki ledakan ini sebagai permasalahan terorisme. Sedangkan sejumlah pejabat senior penegak hukum Amerika Serikat yang sudah memperoleh penjelasan dari otoritas Inggris mengungkapkan, ledakan dipicu oleh bom bunuh diri serta jasad seorang pria yang diduga pelaku ditemukan di lokasi. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger