Indonesia Gagal Total, Susy: Yang Penting Kerja Keras ke Depannya

Written By admin on Kamis, 25 Mei 2017 | Mei 25, 2017


harian365.com - Indonesia memperoleh hasil mengecewakan di babak grup Piala Sudirman 2017. Manajer tim, Susy Susanti menegaskan Indonesia perlu kerja keras untuk peningkatan.

'Merah Putih' terbukti mengalahkan Denmark 3-2 di laga terbaru Grup 1D. Tetapi, kemenangan itu tak lumayan untuk lolos ke perempatfinal seusai di laga pertama takluk 1-4 dari India.

Kegagalan ini menandai Indonesia mencapai laju terkurang baiknya di turnamen ini sejak pertama kali bergulir pada 1989. Pada lima edisi sebelumnya, Indonesia hanya sekali gagal lolos ke semifinal [2013].

"Terbukti kami sempat mendominasi, Tiongkok pun sempat ada di titik terkurang baik mereka, bukan kami membela diri, dengan hasil yang kami bisa di Piala Sudirman hari ini pun tak ada yang wajib saling menyalahkan. Yang penting kami mau bekerja keras serta berusaha ke depannya, wajib ada perubahan dari sisi latihan," ujar Susy, yang dilansir dari Badmintonindonesia.org.


"Kita tak bisa membandingkan bagaimana prestasi kami pada masa lalu. Menanggalkan nama besar itu terbukti susah, tapi kami juga menonton perubahan zaman. Perubahan bagaimana bulutangkis kian mendunia, bagaimana atlet perorangan semacam ada atlet dari Israel, Turki, Spanyol, bahkan Islandia."

Ketidak sedikitan yang berasumsi bahwa kegagalan ini dikarenakan sebab kekalahan telak di tangan India. Padahal di atas kertas, Indonesia lebih dijagokan daripada negeri Hindhustan itu.

"Kita tak bisa menonton kami kalah dari India, tetapi dengan cara prestasi serta global bulutangkis terbukti telah merata. Baru terjadi Taiwan mengalahkan Korea, Thailand hampir kalah dari Hong Kong," imbuh Susy, yang sempat menolong Indonesia menjuarai Piala Sudirman itu.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger