Home » , , , , , , , , , , » Hati-hati, Setop Makan Nasi karena Ingin Langsing Bisa Bikin Galau

Hati-hati, Setop Makan Nasi karena Ingin Langsing Bisa Bikin Galau

Written By admin on Selasa, 23 Mei 2017 | Mei 23, 2017


harian365.com - Demi memperoleh tubuh yang lebih ideal, tidak sedikit orang kemudian menerapkan diet rendah karbohidrat tanpa petunjuk pakar gizi. Nasi serta sumber karbohidrat lainnya pun sehingga 'dimusuhi'.

Bukan bikin langsing, pakar menyatakan faktor ini justru bisa berpengaruh negatif kepada kesehatan jiwa. Menurut nutrisionis Lyndi Cohen, tersedia kaitan antara diet rendah karbohidrat yang ekstrem dengan persoalan kegelisahan serta mood yang tidak stabil.

"Anda butuh tahu bahwa apapun yang Kamu makan, maka bakal berakibat pada suasana hati. Tergolong karbohidrat. Makanan kaya karbohidrat memicu produksi triptofan serta serotonin, zat kimia otak yang bisa menambah mood Anda," tutur Cohen, semacam dikutip dari Body and Soul. 


Bila otak tidak memperoleh lumayan senyawa ini, maka dampaknya Kamu bakal menjadi mudah depresi serta galau. Pada akhirnya kondisi ini berujung kembali pada emotional eating, yang justru membikin Kamu makan terus tidak sedikit sebab nafsu makan meningkat. 

"Apabila Kamu mengurangi alias bahkan berhenti mengonsumsi asupan karbohidrat tergolong nasi alias pasta, maka yang terjadi justru bukan penurunan berat badan. Intinya, Kamu membutuhkan karbohidrat dalam makanan Kamu sehari-hari supaya tubuh memperoleh semua nutrisi untuk bermanfaat optimal," imbuh Cohen. 

Sementara itu, nutrisionis Jansen Ongko, MSc, RD membahas bahwa faktanya untuk menurunkan berat badan Kamu tidak rutin wajib mengurangi konsumsi karbohidrat, tergolong dari nasi. Penyebab obesitas bukanlah nasi semata. Obesitas lebih dikarenakan oleh kelebihan asupan kalori harian alias mengonsumsi kalori melebihi dari kalori yang dipakai, baik dari karbohidrat, protein, lemak alias kombinasi dari seluruh makronutrisi tersebut.





Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger