Home » , , , , , , , , , » Demi Kesehatan, Hindari Lakukan 8 Hal Ini Setelah Makan

Demi Kesehatan, Hindari Lakukan 8 Hal Ini Setelah Makan

Written By admin on Senin, 22 Mei 2017 | Mei 22, 2017


harian365.com - Seusai makan, ada berbagai kebiasaan umum yang tidak jarang diperbuat oleh orang, umpama langsung minum alias berangkat mandi. Walau tampak biasa saja, tetapi berbagai kebiasaan tertentu semacam itu justru tidak dianjurkan.

Sebagian alasannya merupakan sebab bisa mengganggu sistem pencernaan yang tengah bekerja mengolah makanan yang masuk, sebagian lainnya berkaitan dengan hal-hal lain.

Nah, berikut postingan tahap pertama tentang berbagai kebiasaan yang sebaiknya tidak diperbuat sesaat seusai makan:



1. Olahraga berat

Tak sedikit orang yang berasumsi bahwa meperbuat aktivitas fisik seusai makan justru baik, sebab bisa menolong membakar kalori berlebih yang baru saja masuk. Sehingga, mereka pun tidak segan untuk langsung berolahraga seusai makan.

Ternyata kebiasaan ini justru tidak dianjurkan. Alasannya, ahli mengungkapkan bahwa berolahraga dengan kondisi perut yang tetap penuh seusai makan justru bisa mengganggu kerja organ pencernaan. Dampaknya, Kamu justru mengalami rasa tidak enjoy di perut. Pencernaan pun tidak bakal berlangsung dengan baik, bahkan bukan tidak mungkin Kamu justru bakal merasa mual serta muntah.



2. Tidur

Seusai makan biasanya rasa kantuk bakal menyerang, tetapi sebaiknya Kamu tidak langsung tidur ya. Langsung tidur seusai makan bisa memicu risiko refluks, di mana asam lambung naik serta menyebabkan butuhkaan di kerongkongan.

Maka dari itu, Kamu dianjurkan untuk makan sebelum pukul 8 di malam hari. Dengan begitu, Kamu tidak wajib langsung tidur sesaat seusai makan. Organ pencernaan pun bakal mempunyai lumayan waktu untuk bekerja, jadi metabolisme tubuh bakal menjadi lebih sebanding serta nafsu makan Kamu juga lebih terkontrol. 



3. Minum air

Dikutip dari Times of India, air liur disebutkan sanggup menolong proses pencernaan serta juga membunuh para bakteri jahat dari makanan. Nah, langsung mengonsumsi air putih berlebihan seusai makan dianggap justru mengganggu proses tersebut.

Anda dianjurkan untuk minum air putih setidaknya 30 menit seusai makan. Tetapi apabila Kamu merasa agak 'seret', tidak persoalan untuk langsung minum seusai makan, yang paling penting jumlahnya tidak berlebihan. 



4. Makan buah

Meski dianggap sebagai salah satu tipe asupan yang sehat, sebaiknya jangan langsung makan buah seusai makan berat ya. Buah mempunyai kandungan enzim tertentu, yang apabila langsung dikonsumsi seusai makan berat justru bisa mengganggu kinerja sistem pencernaan. Biasanya Kamu bakal merasa kembung serta tidak enjoy di area perut. 






Sumber : harianhelath

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger