Bottas Raih Kemenangan Pertama

Written By admin on Senin, 01 Mei 2017 | Mei 01, 2017


harian365.com - Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, memenangi balapan Formula 1 GP Rusia. Ini adalah kemenangan pertama Bottas dalam kariernya di arena F1.

Bottas mengungguli pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, dalam balapan di Sirkuit Sochi, Minggu (30/4/2017). Berkah start gemilangnya, pebalap Finlandia itu sanggup menuntaskan lomba di posisi terdepan.

Bottas akhirnya memenangi suatu  balapan sejak berkompetisi di F1 pada musim 2013. Dirinya meraih kemenangan pertama pada balapan ke-81.

Vettel, yang mengawali balapan dari pole position, wajib puas finis di posisi kedua. Kimi Raikkonen finis ketiga, di depan Lewis Hamilton.

Berkat kemenangan ini, Bottas saat ini mengumpulkan 63 poin dari empat seri musim ini. Dirinya berada di peringkat ketiga klasemen pebalap di bawah Vettel (86 poin) serta Hamilton (73 poin).

Seri F1 berikutnya adalah GP Spanyol yang bakal dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, 14 Mei mendatang.

Jalannya Balapan

Belum juga balapan dimulai, Fernando Alonso telah memperoleh persoalan. Mobilnya berpersoalan dalam lap pemanasan serta berhenti di trek. Alonso pun tidak dapat mengikuti balapan.

Bottas menjadi pebalap dengan start paling baik. Mengawali lomba dari posisi ketiga, dirinya sanggup menyalip Raikkonen serta Vettel untuk merebut posisi terdepan.

Safety car keluar tidak lama seusai start. Penyebabnya adalah senggolan antara Romain Grosjean serta Jolyon Palmer. 

Balapan kembali berlangsung normal pada lap keempat. Bottas memimpin di posisi terdepan, diikuti Vettel, Raikkonen, serta Hamilton.

Daniel Ricciardo tidak dapat berawet. Pebalap Red Bull itu kembali ke pit pada lap keenam sebab persoalan pada mobilnya serta tidak dapat meneruskan balapan.

Bottas perlahan-lahan membikin jarak dengan pebalap-pebalap di belakangnya. Pada lap kesepuluh, dirinya unggul kurang lebih tiga detik di depan Vettel serta Raikkonen. Keunggulan atas Vettel bertambah menjadi empat detik pada lap ke-14.

Bottas semakin menjauhi Vettel serta melaju sendirian di depan. Dirinya bahkan telah meng-overlap Pascal Wehrlein yang berada di posisi paling belakang pada lap ke-22. Pada lap ke-22 ini, dirinya berjarak kurang lebih 5,5 detik di depan Vettel. Raikkonen masih berada di posisi ketiga, begitu juga dengan Hamilton di urutan keempat.


Bottas meperbuat pitstop pada lap ke-27. Saat keluar pit, dirinya turun ke posisi keempat di belakang Vettel, Raikkonen, serta Hamilton. Dirinya kemudian naik ke posisi ketiga seusai Raikkonen meperbuat pitstop serta telah berada di posisi kedua ketika Hamilton masuk pit pada lap ke-31.

Vettel baru meperbuat pitstop pada lap ke-34. Saat keluar, dirinya berada di posisi kedua, kurang lebih empat detik di belakang Bottas.

Vettel kemudian perlahan-lahan mendekati Bottas. Usahanya membuahkan hasil serta dirinya hanya tertinggal kurang lebih sedetik pada lap ke-42.

Dalam tiga lap terbaru, Vettel menambah tekanannya terhadap Bottas. Dirinya sanggup terbuktikas jarak menjadi di bawah satu detik. Bakal namun, Bottas tidak terkejar sampai garis finis.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger