Home » , , , , , , , , , , » Atas Nama Pengetahuan, Dokter Ini Suntikkan Nanah ke Mr P-nya

Atas Nama Pengetahuan, Dokter Ini Suntikkan Nanah ke Mr P-nya

Written By admin on Selasa, 23 Mei 2017 | Mei 23, 2017


harian365.com - Di abad ke-18, dunia saat itu tetap tidak tahu tidak sedikit soal penyakit infeksi menular seksual. Orang-orang jatuh sakit menderita sebab gonore (kencing nanah) serta sifilis yang dipercaya sebagai kutukan Tuhan.

Merupakan dokter John Hunter dari Skotlandia yang pertama kali berusaha mengangkat pencerahan kepada persoalan tersebut. Hasil studinya bertanggung jawab kepada studi di masa depan yang membuktikan bahwa gonore serta sifilis dikarenakan oleh bakteri tidak sama.

John sendiri awalnya berasumsi bahwa gonore serta sipilis mempunyai sumber yang sama serta adalah penyakit bukan kutukan. Ia ingin membuktikan faktor tersebut serta bersedia meperbuat pengabdian besar dengan menyuntikkan nanah gonore dari pasien ke penisnya sendiri.

Dikutip dari Medical Daily, John meperbuatnya sebab tak ada yang mau untuk menjadi kelinci percobaan. John ingin menonton apakah dengan nanah gonore seseorang juga dapat kena sifilis.


Berbagai waktu berlalu John terbukti terkena gonore serta sifilis. Tetapi faktor ini terjadi sebab sampel nanah yang dipakai berasal dari pasien gonore yang juga menderita sifilis.

Teori mengenai gonore serta sifilis dikarenakan oleh bakteri yang sama ini pun semakin dipakai di dunia medis hingga 50 tahun ke depan. Pada akhirnya ilmuwan Prancis Philippe Record membuktikan bahwa faktor tersebut keliru.




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger