Home » , , , , , , , , , , , » Angkat Beban Otomatis Bikin Wanita Berotot seperti Binaragawan?

Angkat Beban Otomatis Bikin Wanita Berotot seperti Binaragawan?

Written By admin on Sabtu, 27 Mei 2017 | Mei 27, 2017



harian365.com - Salah satu faktor yang penting untuk dilatih serta diperkuat saat ingin menurunkan bobot serta membentuk tubuh merupakan otot. Biasanya latihan yang diperbuat berupa latihan angkat beban. 

Nah, sayangnya yang terjadi justru para wanita enggan meperbuat latihan ini. Mereka khawatir latihan angkat beban otomatis bakal membikin tubuhnya kelewat kekar bak binaragawan.

Menurut nutrisionis Lagizi, Jansen Ongko, MSC, RD, faktor ini merupakan info yang keliru. "Tenang saja, otot perempuan tak bakal sebesar otot laki-laki. Ini sebab perbedaan kadar hormon," ungkap Jansen dalam bukunya: 'Fit Teens Diary'.

Jansen membicarakan, pada pria pun faktanya membentuk serta meningkatkan otot juga bukanlah perkara mudah. Masih dibutuhkan konsistensi serta proses yang relatif lama. Lantas mengapa pembentukan otot menjadi penting untuk membentuk tubuh ideal?

Selain lemak, tubuh memakai karbohidrat serta protein sebagai sumber energi. Dari ketiga sumber tersebut, yang wajib diminimalkan pemakaiannya oleh tubuh adalah asam amino dari protein. Alasannya, itu adalah unsur pembentuk otot.


Terus tak sedikit otot tubuh, maka terus tinggi metabolismenya. Ini artinya saat metabolisme tubuh tinggi maka tubuh bakal terus tak sedikit membakar energi, jadi baik bagi program penurunan berat badan.

Maka dari itu, latihan angkat beban pun menjadi penting guna membentuk otot. Jadi proses pembakaran energi dalam tubuh menjadi lebih manjur.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger