Home » , , , , , , , , , , , » Ini 7 Rasa Mie Instan Asli Indonesia yang Unik dan Patut Dicoba!

Ini 7 Rasa Mie Instan Asli Indonesia yang Unik dan Patut Dicoba!

Written By admin on Minggu, 30 April 2017 | April 30, 2017


harian365.com - Kalau soto serta kari ayam telah biasa. Nyatanya mie instan asal Indonesia ini juga punya beragam rasa khas nusantara.
Mie instan menjadi salah satu makanan kering yang praktis dibuat. Untuk mengobati kangen dengan masakan tradisional, berbagai perusahaan mie membikin varian rasa baru yang tidak biasa.
Ada tongseng ayam, gulai sampai coto Makassar yang enak dipadu dengan mie. Mana favorit Anda?


1. Gulai Ayam
Gulai identik dengan sajian khas Sumatera berbahan baku daging ayam, daging sapi, kambing serta juga sayuran semacam nangka muda serta daun singkong. Gulai biasanya dibangun dengan aneka rempah semacam kunyit, ketumbar, lada, pala, serai, kayu manis serta jintan.
Mie instan juga ada yang dibangun dengan rasa gulai ayam. Salah satunya merupakan mie instan merk Sarimi. Kuah gulainya yang kental terus enak dipadu dengan kenyalnya mie plus tambahan telur.


2, Tongseng Ayam
Tongseng adalah salah satu makanan khas Jawa Tengah, terutama Solo. Tongseng mempunyai kuah kecokelatan yang diolah dengan bumbu racik semacam bawang merah, bawang putih, garam, cabai rawit dan kecap manis.
Bahan dasar pembuatan kuahnya mirip dengan gule, hanya saja rasanya lebih gurih manis. Tidak hanya daging kambing, ada juga varian tongseng dengan ayam.
Terinspirasi dari sajian tradisional ini, jadi salah satu merk mie instan yaitu Sarimi membikin rasa yang khas. Tak hanya soto ataupun ayam bawang.


3. Tahu Tek
Kangen dengan masakan Surabaya? Tahu tek dapat sehingga opsinya. Kalau tidak ingin mengeluarkan tidak sedikit uang, mie instan dengan rasa ini dapat sehingga opsi. Tekstur mie gorengnya yang kenyal sangat enak dinikmati bersama bumbu rasa tahu tek.
Varian rasa ini dikeluarkan oleh Indomie. Supaya lebih enak, saapabilan mie dengan tambahan potongan daging alias tahu. Slurp!


4. Coto Makasar
Mie instan yang satu ini tentu disukai. Coto Makassar yang berasal dari Sulawesi Selatan ini biasanya dibangun dengan campuran daging serta jerohan. Serta biasanya disaapabilan dengan buras.
Indomie luncurkan mie dengan rasa unik yaitu Coto Makassar. Yang dapat Kamu olah dengan mencampurkan beragam isian serta juga sambal. Dijamin mantap!


5. Pecel
Bumbu pecel biasanya disaapabilan dengan aneka sayuran rebus. Untuk menabah variasi rasa unik, Sarimi berinovasi dengan membikin mie goreng rasa pecel yang disaapabilan dengan tambahan bumbu serta kacang goreng jadi hasilkan sensasi layaknya makan pecel. Berminat mencoba?

6. Mie Kocok Bandung
Dengan bungkus berwarna oranye kekuningan, indomie membikin varian rasa baru yaitu makanan asal Jawa Barat yaitu Mie Kocok Bandung. Kuah kaldu yang segar gurih makin enak dinikmati hangat-hangat bersama mie.


7. Soto Banjar
Soto Banjar limau kuit khas Kalimantan Selatan ini harus Kamu coba. Kuah sotonya yabg gurih segar tercecap sangat unik. Tambahkan dengan suwiran ayam serta potongan telur rebus dapat sehingga sajian enak serta mantap.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger