Home » , , , , , , , , , , , » Makanan Ini Masih Bisa Dimakan Meski Sudah Lewat Tanggal Kadaluarsa Nya

Makanan Ini Masih Bisa Dimakan Meski Sudah Lewat Tanggal Kadaluarsa Nya

Written By admin on Sabtu, 01 April 2017 | April 01, 2017


harian365.com - Tanggal kadaluarsa di kemasan makanan merupakan batas kondisi paling baiknya. Berbagai makanan masih aman dimakan meskipun lewat tanggal kadaluarsa.

Tanggal kadaluarsa penting diperhatikan sebelum mengonsumsi makanan. Tetapi ada tak sedikit makanan lain yang masih aman dikonsumsi walau lewat tanggal kadaluarsa semacam roti serta cokelat.


1. Roti
Tanggal kadaluarsa pada roti dianggapankan oleh produsen bila Kamu menyimpannya di suhu ruang di meja dapur. Meskipun begitu, selagi roti tak terpapar panas tinggi serta tak berjamur tetap aman memakannya. Supaya dapat tahan lebih lama, coba simpan di kulkas, roti dapat tahan disimpan sampai 2 minggu.


2. Pasta kering
Makanan kering meskipun telah lewat tanggal kadaluarsa. Selagi tak berbau anehpasta kering boleh dikonsumsi hingga 2 hingga 3 tahun. Pastikan juga disimpan di tempat sejuk dalam wadah kedap udara.


8. Yogurt
Selama tidak dibuka, yogurt dapat disimpan sampai 2 minggu seusai tanggal kadaluarsanya sebelum rusak. Jamur dapat mulai terbentuk meskipun hanya dibuka sebentar. Tetapi selagi tdiak ada tanda-tanda jamur, alias berbau tidak enak, silahkan dimakan.


9. Cokelat
Aturan praktisnya, selagi tetap enak, cokelat tak berbahaya meski telah lewat tanggal kadaluarsa. Kadang, terbukti timbul selaput putih pada cokelat yang telah lama disimpan sebab gula yang mengristal.

Hal itu tak berbahaya, Kamu tetap dapat makan cokelat tersebut. Alternatifnya tidak hanya langsung dimakan, dapat dibangun menjadi chococips alias diparut sebagai topping es krim.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger