Home » , , , , , , , , , , , » Sering Makan Sambil Berdiri Bisa Bikin Gendut? Ini Kata Ahli Gizi

Sering Makan Sambil Berdiri Bisa Bikin Gendut? Ini Kata Ahli Gizi

Written By admin on Selasa, 28 Februari 2017 | Februari 28, 2017


harian365.com - Kini sedang tren restoran tanpa kursi. Apakah makan sambil berdiri dapat membikin orang lebih cepat gemuk? 

Restoran Ikinari Steak yang berkonsep makan sambil berdiri digagas oleh Ikinari. Meskipun daging sapi bernilai disaapabilan namun pengunjung wajib berdiri. Harga lebih hemat diklaim sehingga kelebihan restoran ini. 


Tentang kebiasaan orang makan sambil berdiri, Dr. Prem Chattoo, seorang Gastroenterologist di New York berkomentar: 'Makan sambil berdiri membikin orang semakin makan serta minum sebab makanan dicerna cepat serta memicu orang makan lebih tidak sedikit.' 

Gravitasi membikin orang mencerna makanan lebih cepat serta mengurangi sakit asam lambung. Sebab membikin asam lambung ada di bawah. Berdiri juga dapat membakar 50 kalori satu jam dibandingkan duduk. 

Apabila diperbuat dalam waktu pendek tidak berefek kurang baik. 'Apabila hanya satu malam tidal apa-apa. Kamu tidak bakal merasa terlalu ken yang seusai makan steak. Namun tidal untuk tiap makanan. Jus serta sup baik dikonsumsi sambil berdiri,' saran Chattoo semacam dilaporkan nydailynews (25/2/2017). 

Sebetulnya di restoran makan sambil berdiri tepat buat yang terburu-buru. Namun mengunyah buru-buru bakal membikin perut menngirim sinyal yang salah ke otak. 


Sebuah studi pada orang dewasa Jepang dipublikasikan tahun 2008, dipublikasikan di British Medical Journal, menemukan bahwa makan cepat-cepat berkaitan dengan risiko kenaikan berate badan. Sebab otak tak memberi peringatan pada perut bahwa telah kenyang sampai akhirnya kekenyangan. 

Sedangkan studi talun 2013 peneliti Kanada meperbuat pengawasan pada subjek yang dibagi jadi dua kelompok. Satu kelompok makan di wadah plastik sambil berdiri. 


Kelompok yang lain makan di piring sambil duduk. Kemudian mereka diberbagi makanan berbagai jam kemudian. Mereka yang makan sambil berdiri konsumsi 30% lebih tak sedikit kalori dibandingkan dengan yang duduk.

'Orang menjadi puas dengan cara psikologis apabila makan sambil duduk,' ungkap terapis nutrisi Theresa Kinsella. Menurutnya sebaiknya makan sambil duduk serta perlahan-lahan untuk menikmati makanan di mulut jadi dapat lebih mengontrol rasa kenyang.




Sumber : harianfood
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger