Home » , , , , , , , , » Pembunuhan Kakak Kim Jong-Un Terekam CCTV Bandara Kuala Lumpur

Pembunuhan Kakak Kim Jong-Un Terekam CCTV Bandara Kuala Lumpur

Written By admin on Kamis, 16 Februari 2017 | Februari 16, 2017



harian365.com - Kepolisian Malaysia menghadirkan potongan rekaman CCTV yang menunjukkan salah satu tersangka wanita terkait kematian Kim Jong-Nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un. Wanita itu terkesan sedang menantikan taksi untuk meninggalkan bandara. 

Potongan rekaman CCTV yang dihadirkan, semacam dilansir media lokal Malaysia, New Straits Times serta Malay Mail, Kamis (16/2/2017), menunjukkan wanita berpakaian putih serta mengenakan rok singkat sedang berdiri di luar terminal Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA). Dirinya tampak menantikan taksi. 

Wanita itu adalah tersangka pertama yang ditangkap pada Rabu (15/2) di KLIA. Bukti diri serta asal kewarganegaraannya tak diketahui pasti. Tetapi kepolisian Malaysia menyebut wanita itu mengangkat dokumen perjalanan Vietnam, atas nama Doan Thi Huong. Tak diketahui keaslian dokumen itu. 

Wanita yang berwajah Asia serta berambut sebahu itu, terkesan mengenakan pakaian bertuliskan 'LOL' di tahap depan serta mengangkat tas selempang. Potongan CCTV itu disebut terekam seusai Jong-Nam diserang serta tiba-tiba jatuh sakit di terminal KLIA pada Senin (13/2). Tetapi tak terkesan aksi agresi kepada Jong-Nam dalam potongan rekaman CCTV yang dihadirkan polisi Malaysia. 

Tetapi media New Straits Times (NST) yang sudah menonton CCTV dengan cara utuh, mengabarkan bahwa peristiwa agresi Jong-Nam terjadi dalam 5 detik. NST menyebut rekaman CCTV pada Senin (13/2) pagi menunjukkan Jong-Nam sedang berdiri di antara kerumunan berbagai orang di depan area self check-in KLIA, saat diserang. 



Dalam waktu 5 detik, sebut NST, satu pelaku berdiri di depan kakak tiri Kim Jong-Un itu untuk mengalihkan perhatian. Kemudian satu pelaku lainnya, yang berdiri membayangi di belakang Jong-Nam, mengaitkan lengannya ke leher Jong-Nam untuk memasukkan racun. Adegan itu terekam berbagai kamera CCTV yang dipasang di lokasi strategis di KLIA. NST menyebut, aksi serta pergerakan pelaku yang berjenis kelamin perempuan terekam jelas pada CCTV.

NST menyebut, para pelaku bergerak terpisah. Dengan salah satu dari mereka, yang diidentifikasi sebagai wanita pertama yang ditangkap, adalah eksekutor yang menghabisi Jong-Nam. CCTV menunjukkan wanita berambut singkat itu mengenakan seperti sarung tangan berwarna gelap di tangan kirinya saat berlangsung mendekati pangkalan taksi bandara. Saat wanita itu tiba di area taksi, sarung tangan gelap itu tidak lagi terkesan di tangannya. 


CCTV juga menunjukkan Jong-Nam bergegas ke toilet usai serangan terjadi, sebelum akhirnya dirinya mendatangi meja info untuk minta bantuan. Salah satu staf wanita dari maskapai AirAsia, menemani Jong-Nam ke klinik bandara. CCTV yang disaksikan NST menunjukkan Jong-Nam tergolek tidak berdaya di kursi yang ada di klinik. Matanya terpejam serta wajahnya menunjukkan ekspresi kesakitan. 

NST juga menyebut, rekaman CCTV menunjukkan wanita berambut pendek, yang diduga pelaku itu, terkesan cemas saat menantikan taksi. Kepolisian Malaysia tengah melacak taksi yang mengangkat wanita itu berangkat dari bandara. Wanita itu sudah ditangkap pada Rabu (15/2) waktu setempat. 

Selain wanita berpaspor Vietnam tersebut, kepolisian Malaysia juga sudah meringkus seorang wanita berpaspor Indonesia dengan nama Siti Aishah asal Serang. Kedua wanita tersebut bakal ditahan selagi 7 hari menantikan proses persidangan lebih lanjut. Gambar wanita kedua ini belum dihadirkan kepolisian Malaysia.



Sumber : hahrianhot
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger