Home » , , , , , , » Bos BBM: Saluran Palsu Telah Kami Hapus

Bos BBM: Saluran Palsu Telah Kami Hapus

Written By admin on Sabtu, 21 Januari 2017 | Januari 21, 2017



Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) segera bertindak menanggapi beredarnya undangan untuk mengikuti BBM Channel alias Saluran BBM palsu yang meresahkan. 

"Kami telah menghilangkan channel tersebut segera ketika channel itu muncul, serta memperingatkan pemakai tentang faktor ini di beberapa media sosial. Kita juga mengimplementasikan sejumlah perubahan untuk memblokir spam channel ini," kata CEO BBM Matthew Talbot, dihubungi hari365, Sabtu (21/1/2017). 

Matthew memastikan, dengan dihapusnya channel tersebut, pemakai tidak dapat lagi mengaksesnya. BBM bahkan merasa butuh meningkatkankan beberapa perubahan yang mencegah pemakai untuk dapat membikin channel seperti itu. Update ini langsung digarap BBM serta dijadwalkan mulai diterapkan pekan depan. 

"Anda tahu kan, pemakai dapat membikin channel mereka sendiri, sehingga kita semakin memonitor serta mengontrol kemunculan spam channel supaya tidak dikegunaaankan orang tidak bertanggung jawab. Ini merupakan tantangan yang semakin menjadi fokus seluruh industri ini," simpulnya. 

Seperti diketahui, sepanjang Jumat (20/1/2017) tidak sedikit pemakai melapor bahwa mereka menerima pesan broadcast yang berisi undangan untuk bergabung ke Saluran BBM. Pemakai diiming-imingi leluasa kuota bila mengikuti ajakan tersebut.

Alfons Tanujaya, Direktur perusahaan antivirus Vaksincom berkata, undangan Saluran BBM yang diterima tidak sedikit pemakai BBM menyimpan potensi bahaya besar. 

Saluran BBM ini terbukti tidak bakal mencuri data pemakai, asalkan yang dikirimkan hanya berupa informasi. Tapi lain soal bila yang terkirim merupakan virus.

"Bisa mencuri data kalo yang dikirim merupakan virus serta virusnya dijalankan oleh korban," jelas Alfons terhadap hari365. 

Tetapi ancaman yang lebih serius merupakan ketika Saluran BBM ini disalahgunakan. Imbasnya dapat lebih dari yang dibayangkan.

"Dalam beberapa jam seusai broadcast spam disebarkan, Saluran BBM mencapai 6 juta pemakai. Bayangkan apabila mencapai 10 juta serta digunakan buat menyebar hate speech, hoax, penipuan, sara serta iklan porno. Akibatnya bakal menarik," kata Alfons.

Sumber : detik
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger