Informasi Akurat

Informasi Terupdate.

Informasi Terupdate.

Informasi Terupdate.

Informasi Terupdate.

Kamis, 18 Januari 2018

Singkirkan Monfils, Djokovic Lolos Babak Ketiga


harian365.com - Novak Djokovic sukses melaju ke babak ketiga Australia Terbuka. Petenis Serbia itu menyingkirkan petenis Prancis, Gael Monfils. 

Dalam pertandingan di Rod Laver Arena, Kamis (18/1/2018), Djokovic memenangi laga lewat empat set atas Monfils 4-6, 6-3, 6-1, 6-3. Duel itu bergulir dalam tempo 2 jam 45 menit. 

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-15 Djokovic atas Monfils yang ke-15 kalinya. Kedua pemain juga wajib bertarung dengan suhu yang mencapai 40 derajat celcius. 

"Kami berdua sama-sama menderita di tengah lapangan kali ini. Keadaannya sangat berat, brutal, terutama pada 1,5 jam pertama," kata Djokovic semacam dikutip BBC. 


"Gael merupakan salah satu atlet paling baik di cabang olahraga ini. Saya hanya mekegunaaankan setiap peluang yang ada di depan saya. Dirinya tak sedang berada dalam kondisi paling baiknya pada set kedua serta ketiga," ucap dia. 

Di babak ketiga, Djokovic bakal bertemu dengan Albert Ramos Vinolas dari Spanyol. Albert melaju ke babak ketiga usai menyingkirkan Tim Smyczek dari Amerika Serikat 6-4, 6-2, 7-6. 


Sumber : hariansport

Franco Morbidelli Kemalingan, Sejumlah Trofinya Raib


harian365.com - Rookie MotoGP 2018 Franco Morbidelli baru saja mengalami musibah. Rumahnya kemalingan serta sejumlah trofinya dari lintasan balap pun raib digondol pencuri.

Morbidelli sendiri sekarang sedang bersiap untuk menghadapi tes MotoGP di Sepang pada akhir Januari. Tahun ini rider Italia 23 tahun tersebut bakal debut di kelas primer.

Fokus Morbidelli dalam menjalani aktivitasnya itu niscaya semakinik dengan berita kurang baik mengenai permasalahan pencurian di rumahnya yang terleta di Babbucce, Pesaro, Italia.

Menurut Speedweek.com yang mengutip website web Italia pu24.it, aksi pencurian baru diketahui ketika Cristina da Franca, ibunda Morbidelli, pulang ke rumah pada Selasa (16/1/2018) malam.


Sejumlah trofi yang sempat didapat oleh juara dunia Moto2 2017 itu pun tak lagi berada di tempat atau raib digondol maling yang membobol masuk ke rumah.

Selain itu para pencuri juga sukses masuk ke area garasi, yang juga menjadi tempat kerja Livio sang ayah Morbidelli, serta menggondol sejumlah barang lain dari tahun-tahun awal karier si pebalap.


Sumber : harianhot

Kawhi Leonard yang Akrab dengan Cedera


harian365.com - Pemain harapan San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, dipastikan wajib menjalani perbaikan cedera. Leonard terbukti menjadi pemain yang sangat bersahabat dengan cedera.

Ia absen pada 27 laga awal NBA musim ini sebab persoalan paha depan. Bahkan pada awal tahun ini sang pemain pernah mengalami cedera bahu.

Sepanjang 2017, menurut Fox Sports, Leonard mengalami lima cedera tidak sama lain mulai dari persoalan pada tangan, memar otot, gegar, sampai persoalan engkel.

Pelatih Spurs, Gregg Popovich, mengonfirmasi bahwa kondisi paha Leonard tetap jauh dari pulih. Sang pelatih tidak mau memaksakan small forward tersebut cepat-cepat bermain.

"Dia tidak cedera lagi. Tapi, terbukti kondisi pahanya tetap belum sempurna serta ia tetap merasakan sakit. Rasa sakit itu timbul bukan seusai pertandingan, tapi sehari seusainya," ungkap Popovich terhadap ESPN.

"Rasa sakitnya tidak hilang serta tidak menuju ke arah perbaikan yang benar. Malah sebaliknya," tuturnya.


Meski begitu, Popovich tetap berharap Leonard dapat bermain di sisa musim ini. Spurs memarkir sang pemain sementara waktu untuk memastikan proses pemulihannya berlangsung baik lebih dulu.

"Anda wajib punya kepercayaan diri pada tubuh untuk dapat bermain serta tampil di level yang diinginkan. Kita merasa Leonard belum siap serta dari sisi kepercayaan diri pun tetap jauh. Jadi kita memutuskan untuk mengistirahatkannya terlebih dahulu," pungkas Popovich.

Spurs sebetulnya tetap tampil lumayan baik pada musim ini. Mereka ada di peringkat tiga klasemen wilayah barat dengan rekor 30-16. 


Sumber : harianhot

Sabtu, 23 Desember 2017

Perdana Main Film Lewat 'Dilan', Iqbaal Mengaku Terbebani


harian365.com - Tak mudah bagi Iqbaal untuk bermain di film 'Dilan'. Tak sedikit beban yang ia rasakan, apalagi ini film pertamanya.

Ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat (22/12) Iqbaal mengaku terbebani saat terpilih memerankan Dilan sebab merasa wajib memenuhi ekspektasi pembaca. Apalagi, tak sedikit haters yang bilang mantan vokalis JCR itu tak tepat memerankan Dilan.

"Sebetulnya sih beban. Cuma sebelumnya pernah baca Dilan sebelum ditawarkan. Gue juga ingin memuaskan diri sendiri. Sebagai aktor dapat main Dilan, gue mau Dilan semacam apa. Cuma dalam film ini kami coba bareng-bareng sama peulis serta sutradara membikin Dilan. Dilan yang kelak anda tonton versi paling baik," tegas Iqbaal.


Senada dengan Dilan, Vanesha Prescilla pun bahkan pernah merasa takut sebab di film pertamanya wajib bermain sebagai karakter yang sudah dikenal publik.

"Aku beban sebab ini kan kali pertama aku main film ya. Sehingga ada perasaan takut juga. Tapi membahagiakan banget sih. Membahagiakan terjun ke dunia akting," tambah Vanesha.




Sumber : hariangosip

Dianggap Tak Sesuai Perankan Dilan, Ini Kata Iqbaal


harian365.com - Sejak namanya diumumkan sebagai pemeran Dilan, Iqbaal memperoleh beragam respons dari netizen. Tidak sedikit yang memberbagi respons negatif, tetapi ada juga yang membela.

Dan baru-baru ini, film 'Dilan' menghadirkan trailer terakhirnya. Tidak sedikit netizen yang berpendapat Iqbaal tidak sesuai untuk memerankan Dilan. Lalu, bagaimana tasumsi Iqbaal?

"Masing-masing netizen serta setiap orang berhak berkomentar. Terkadang tidak sedikit yang tidak tahu kalau kami itu dipilih langsung oleh sutradara serta penulis 'Dilan'. Ketika orang-orang terpercaya ini telah memilih cast tapi tidak sesuai dengan andalan para netizen, kalau gue pribadi nggak dapat ngomong apa-apa," ungkap Iqbaal ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat (22/12).


"Gue dipilih langsung sama penulisnya, Pidi Baiq. Serta yang tetap skeptis sama gue, ya gue dipilih langsung bro. Yang penting gue kasih yang paling baik," lanjutnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pemeran Milea, Vanesha Prescilla. Ia telah berusaha dengan baik di film 'Dilan', jadi tidak mempedulikan lagi ucapan haters.

"Kalau aku telah dipercaya sama sutradara, serta aku juga telah berusaha paling baik juga. Jadi terserah mereka mau bilang apa. Yang tentu kami semua yang tahu dari mulai reading-nya hingga syutingnya," pungkas Vanesha.



Sumber : hariangosip

Homeschooling, Zara 'JKT48' Tak Sulit Bagi Waktu Pendidikan dan Karier


harian365.com - Di usianya yang tetap lumayan muda, Zara 'JKT48' telah disibukkan dengan karier di dunia hiburan. Lalu, bagaimana dengan urusan pendidikan?

Zara mengaku tidak susah membagi waktu antara pendidikan dengan kariernya di JKT48 serta dunia film. Ia mengaku saat ini mulai mengenyam pendidikan homeschooling.

"Tadinya kan sekolah biasa, cuma kini sebab jadwalnya terus padat sehingga homeschooling. Sehingga lebih gampang bagi waktunya," unngkap Zara ditemui usai mengisi 'Rumpi no Secret' di Geung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat (22/12).

Apalagi, Zara mengaku sama-sama menyukai dunia film serta tarik suara. Penyanyi berumur 14 tahun itu memilih untuk membagi waktu antara keduanya.


"Kalau membagi wakti sih aku sama ratain ya. Bedanya kalau misalhnya film alias apa kami di sini (film) dapat lebih dekat dengan fans. Kalau umpama JKT48 lebih dekat dengan fans ada tidak sedikit tutorial gitu. Sehingga dari beberapa event. Kalau di sini tuh cuma kayak kami lagi promo kemana mereka dateng gitu," pungkasnya.



Sumber : hariangosip

Jelang Tahun Baru, Terry Putri Berharap Dapat Jodoh


harian365.com - Semua orang tentu menunggu peristiwat tahun baru untuk berangkat berlibur bersama keluarga. Tetapi lain halnya dengan Terry Putri.

Menjelang tahun baru, dia bercita-cita untuk berinvestasi rumah di kawasan Malang, Jawa Timur. Tak sama dari biasanya, yaitu di perumahan Grand Permata Jingga dengan konsep islami. Ia mengaku di Jakarta tak menemukan yang semacam itu, hingga akhirnya Terry pun berminat.

"Yang jelas jenis rumahku yang Homme. Bukan yang gede, alias megah. Aku milih di Malang sebab udaranya sejuk," tuturnya belum lama ini.


Tak hanya soal investasi saja. Seusai sebelumnya pernah berpacaran dengan vokalis band Drive, Tirta, dia pun berharap dapat memperoleh jodoh di sana.

"Tau sendiri kan di Jakarta udah panas, semakin gitu kan. barangkali aku dapet jodoh juga di Malang," pungkasnya.



Sumber : hariangosip


Dari Bali, Jokowi ke Semarang untuk Bagi-bagi Sertifikat Tanah


harian365.com - Presiden Jokowi tadi malam memimpin rapat terbatas terkait kondisi Gunung Agung di Bali. Saat ini Jokowi bertolak menuju Semarang, Jawa Tengah.

"Di Semarang, Presiden bakal memberikan sertifikat tanah untuk rakyat di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang," kata Deputi Bidang Protokol, Pers serta Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/12/2017).

Jokowi serta Bunda Negara Iriana Jokowi menuju Semarang dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1 kurang lebih pukul 10.50 WITa. Ini adalah rangkaian dari kunjungan kerja ke 6 provinsi selagi 5 hari.


"Yang tak sama dari penyerahan sertifikat hari ini adalah penyerahan sertifikat juga diperbuat serentak di empat provinsi lainnya, yaitu Sumatera Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bengkulu serta Sulawesi Tenggara," tutur Bey.

Jokowi nantinya bakal berdialog dengan 4 menteri yang berada di 4 provinsi tak sama lewat video conference. Kemudian pada sore hari, Jokowi dijadwalkan menghadiri Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-11 Partai Hanura yang dihelat di Lapangan Pantai Marina, Semarang. 



Sumber : harianhot

Siswi di Ciputat Korban Penculikan Masih Shock


harian365.com - Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto menyebut siswi MTs Muhammadiyah 1 Ciputat tetap shock. Polisi belum dapat menggali tak sedikit keterangan dari korban. 

"Saat ini korban tetap trauma kita pelan-pelan untuk minta keterbatasan," ujar AKBP Fadli Widiyanto di Kantornya, Jalan Promoter, Tangerang Selatan, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Fadli, korban juga hanya dapat menjawab 5 pertanyaan saat diperiksa penyidik. Kemudian korban tersebut mengalami trauma. 

"Kemarin hanya sanggup 5 pertanyaan saja selanjutnya yang bersangkutan shock untuk mengecek dari korban," ujar Fadli.


Permasalahan penculikan bermula pada Minggu (17/12). Pelaku FS mengundang korban berlangsung menuju Kota Tua Jakarta serta selanjutnya dibawa ke suatu  kontrakan milik pelaku Hadi di Jakarta Barat. Sebelumnya, korban dijemput oleh pelaku FS di rumah korban Jalan Aria Putra, Ciputat, Tangerang Selatan. 

Kemudian saat berada di rumah kontrakan itu, pelaku FS meperbuat hubungan intim dengan korban. Sekarang korban telah kembali ke rumahnya berjumpa keluarga. 



Sumber : harianhot

Polda Jabar Prediksi Sore Ini Puncak Arus Mudik Libur Natal


harian365.com - Volume kendaraan ke wilayah Jawa Barat diprediksi tetap semakin meningkat. Sore ini diprediksi puncak arus mudik pada libur natal 2017.

"Sejak kemarin malam terbukti ada peningkatan. Pagi tadi landai, nah kelak sore mungkin puncaknya sebab besok mulai libur," ucap Dirlantas Polda Jabar Kombes Prahoro Tri Wahyono saat ditemui di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Bandung, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Prahoro, titik rawan kemacetan berada di berbagai wilayah di Jabar. Di jalur utara, kemacetan terjadi di kawasan Cikampek arah Cipali. Kemudian jalur tol Cipularang juga tetap diprediksi mengalami kepadatan.

"Tergolong jalur selatan di Nagrek kami prediksi juga sore ini bakal mengalami peningkatan," tuturnya. 

Ditlantas Polda Jabar telah menyiapkan taktik guna menanggulangi kemacetan. Di jalur tol Cipularang umpama, Polda Jabar bakal meperbuat contraflow jika terjadi kemacetan.


"Di Cikampek sejak kemarin kalau terjadi kemacetan kami perbuat contraflow. Titiknya di kilometer 57. Sehingga kelak kendaraan dari kilometer 30 di contraflow hingga ke kilometer 62," katanya.

Sementara itu untuk di jalur Nagrek, Polda Jabar bakal meperbuat skema buka tutup jalan.

"Kalau telah terjadi antrean hingga satu kilometer, kami perbuat buka tutup. Itu situasional sifatnya, yang penting jangan hingga ada antrean," kata dia. 



Sumber : harianhot

Ada Pemotor Melintas di Trotoar Stasiun Tanah Abang


harian365.com - Seorang pria mengendarai motor melintas di trotoar di Stasiun Tanah Abang. Padahal ada pejalan kaki di trotoar.

Pantauan di trotoar Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat (23/12/2017) pemotor itu melintas dengan santainya walau ada orang yang berlangsung di trotoar.

Ia mengendarai sepeda motor berwarna hijau. Motor itu pun ia parkir cocok di depan pintu masuk Stasiun Tanah Abang.


Sayangnya, si pengemudi tidak terkesan di kurang lebih motornya. Ada dua motor yang terparkir, tetapi tidak ada yang menjaga.

Penataan kawasan Tanah Akang terbukti menyebabkan jalan Jati Baru Raya ditutup di kedua arahnya. Jalan beraspal ini dipakai untuk berjualan oleh para PKL mulai pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB.



Sumber : harianhot

Tabrak Pejalan Kaki di Melbourne, Eks Pengungsi Afghanistan Diadili


harian365.com - Pria yang dituduh menabrak dengan sengaja kerumunan pejalan kaki di pusat kota Melbourne, Australia kali ini resmi dikenai 18 dakwaan percobaan pembunuhan.

Insiden yang terjadi pada Kamis (21/12) waktu setempat itu, adalah serangan kendaraan serius kedua di Melbourne sepanjang tahun ini.

Kepolisian berbicara semacam dilansir kantor kabar Reuters, Sabtu (23/12/2017), mereka sudah mendakwa Saeed Noori seusai menginterogasinya usai insiden tersebut. Bekas pengungsi Afghanistan itu disebut mengalami persoalan kesehatan jiwa serta adalah pengguna narkoba. Kepolisian meyakini insiden ini tak terkait terorisme. Pria berusia 32 tahun itu dijadwalkan hadir di pengadilan pada Sabtu ini.

Noori adalah pengemudi kendaraan SUV putih yang sengaja melaju kencang serta menabrak belasan pejalan kaki, yang tengah menyeberangi jalan di salah satu persimpangan jalan paling ramai di Melbourne pada Kamis (21/12) waktu setempat. Setidak sedikit 18 orang luka-luka dalam insiden itu, tergolong seorang anak yang mengalami luka parah di tahap kepala.


Kepala pemerintah negara tahap Victoria Sertaiel Andrews berkata, sekarang 12 orang tetap dirawat di rumah sakit, tergolong tiga orang yang berada dalam kondisi kritis. 

Sebelumnya pada Januari lalu, enam orang tewas di Melbourne ketika seorang pria menabrakkan mobilnya ke arah mereka. Polisi juga mengesampingkan unsur terorisme dalam insiden itu.



Sumber : harianhot

Rencanakan Serangan Natal, Mantan Marinir AS Ditangkap


harian365.com - Seorang mantan Marinir Amerika Serikat ditangkap atas tuduhan merencanakan serangan Natal di San Francisco, AS. Pria berusia 26 tahun itu mengaku terinspirasi kelompok radikal ISIS.

Menurut pernyataan tertulis yang diajukan Penyuplai Khusus FBI, Christopher McKinney, tersangka bernama Everitt Aaron Jameson berencana menargetkan Pier 39, kawasan wisata yang ramai di San Francisco. 

Jameson sudah memberi tau terhadap agen-agen FBI yang menyamar, bahwa dirinya bakal memakai bahan peledak untuk menargetkan kerumunan orang di Pier 39 antara 18 Desember serta 25 Desember. "Natal adalah hari sempurna untuk meperbuat serangan," kata Jameson dalam dokumen FBI semacam dilansir kantor kabar AFP, Sabtu (23/12/2017).

Disebutkan bahwa Jameson berbicara dirinya tidak butuh menyusun rencana meloloskan diri sebab dirinya "siap mati."

Rumah Jameson di Modesto, California digerebek agen-agen FBI pada Rabu (20/12) waktu setempat. Di rumah itu, para penyuplai menemukan surat wasiat serta pesan terbarunya beserta senjata-senjata serta amunisi.

Menurut dokumen FBI, Jameson sempat mengikuti pelatihan dasar di Korps Marinir pada tahun 2009 serta lulus dengan kualifikasi "penembak jitu". Tetapi pria itu kemudian diberhentikan sebab tidak menyatakan riwayat penyakit asmanya. Seusai keluar dari Marinir, dirinya bekerja sebagai sopir truk derek.

"Jameson membahas bahwa dirinya juga ingin memakai bahan peledak serta menceritakan suatu  rencana yang mana bahan peledak dapat mengarahkan alias menyalurkan orang-orang ke suatu  lokasi di mana Jameson dapat memunculkan korban jiwa," demikian disampaikan McKinney.


Tersangka tersebut dengan cara tidak sengaja mengungkapkan rencananya itu pada seorang penyuplai FBI yang menyamar, yang dipercaya Jameson sebagai seorang tokoh senior kelompok ISIS.

"Kali ini, para petugas penegak hukum kami yang menarik, sekali lagi sukses menggagalkan suatu  plot untuk membunuh warga Amerika," kata Jaksa Agung Jeff Sessions.

Dalam dokumen FBI disebutkan, Jameson sudah mendukung keyakinan jihad radikal, tergolong menulis artikel-artikel di media sosial yang mendukung terorisme.



Sumber : harianhot

Resep Dessert: Tiramisu


harian365.com - Dessert khas Italia tidak ada yang bakal menolak. Gabungan cokelat, kopi serta keju yang creamy memberi rasa lembut mengelus lidah.

Bahan: 
Krim Keju: 
2 kuning telur ayam 
2 sdm gula pasir 
250 g keju marscarpone 
Krim Kopi: 
250 ml keju mascarpone 
100 ml air kopi kental/espresso 
2 sdm gula pasir 
Pelengkap: 
5 bush biscuit lady finger
250 ml air kopi kental 
100 g chocolate chip 
Taburan: 
1 sdm Chocolate powder 

Cara membikin : 
Krim Keju: Kocok kuning telur serta gula hingga menyerupai krim
Masukkan keju mascarpone, koock hingga rata.
Taruh dalam kantong semprotan kue serta simpan dalam lemari es.
Krim Kopi: Aduk air kopi serta gula hingga gula larut.
Tambahkan keju mascarpone, kocok rata.
Taruh dalam kantong semprotan kue serta simpan dalam lemari es.
Siapkan gelas bening untuk wadah tiramisu.
Semprotkan krim keju ke dasar gelas.
Potong-potong biscuit lady finger.
Celupkan ke dalam air kopi lalu susun di dalam gelas.
Beri krim kopi, taburi chocolate chips.
Lapisi dengan biskuit, semprtokan krim keju, taburi chocolate chips.
Simpan dalam lemari es hingga dingin.
Saat bakal disaapabilan taburi cokelat bubuk, hiasi dengan strawberry serta gulungan cokelat hias.
Untuk 2 gelas 
Waktu: 60 menit 


Trik:
Biskuit lady finger dapat dibeli dalam kemasan siap pakai di toko bahan kue alias suermarket.
Apabila tidak ada dapat diganti dengan biskuit mentega alias potongan bolu vanila. Sebaiknya simpan berbagai jam sebelum disaapabilan supaya rasa kopinya meresap sempurna dalam biskuit serta krim.




Sumber : harianfood

Bahan Makanan Ini Tidak Boleh Sembarangan Disimpan dalam Kulkas


harian365.com - Keberadaan kulkas di rumah menjadi sangat penting untuk menyimpan bahan-bahan makanan supaya masih segar dan tidak basi dan basi. Faktanya, ada trik untuk bahan makanan tertentu supaya nilai gizinya masih terjaga.

Umpama Kamu gemar mengonsumsi yoghurt dan susu, simpan lah bahan makanan ini di tahap pintu kulkas supaya tidak cepat rusak. Lain halnya saat menyimpan daging mentah dan olahan. Kamu wajib menyimpannya dalam wadah tertutup supaya aromanya tidak mencemari makanan lain.

Untuk para bunda yang gemar memasak gorengan, tidak jarang kali menyisakan tepung adonan. Daripada dibuang, sisa adonan tersebut dapat disimpan dalam kulkas. Tetapi sebelumnya tambahkan sedikit air hangat supaya adonan tidak menyusut sebab suhu dingin.

Sedangkan untuk sayur dan buah, Kamu dapat menyimpannya di kompartemen supaya lebih segar. Untuk menjaga nilai nutrisi sayur dan buah lebih baik, Kamu dapat memakai kulkas Polytron Belleza 3. Kulkas ini dibekali dengan fitur Shielded Moisture Compartment dan Humidity Control Crisper yang membikin sayur dan buah segar 2x lebih lama.


Hebatnya lagi, kulkas ini dibekali dengan fitur Photocatalytic Deodorizer untuk menyerap aroma tidak sedap. Tampilannya pun elegan sebab pintunya berbahan tempered glass dengan tidak sedikit opsi warna semacam Dark Grey, Dark Brown, Dark Blue, dan Violet.

Polytron juga peduli kepada pemakaian listrik yang tidak jarangkali menyebabkan pengeluaran melonjak. Maka kulkas Polytron Belleza 3 dibekali dengan kompresor yang memakai Refrigerant R600a yang ramah lingkungan dan ekonomis energi. Garansi kompresornya juga hingga 10 tahun. Tunggu apa lagi ? Segera miliki kulkas Polytron Belleza 3 di rumah Anda.



Sumber : harianfood

Gibran Buka Gerai Markobar ke 31 dan Menu Sehat Andalan Dian Sastro


harian365.com - Putra sulung presiden Jokowi kembali membuka gerai baru. Sementara itu ada pelayan resto pizza yang dipecat gara-gara tulis candaan di kotak pizza. 

Makin mantap bisnis di dunia kuliner, Gibran Rakabuming Raka kemarin (22/12) meresmikan gerai Markobar yang ke 31. Gerai ini ada di kawasan Tangerang Selatan serta berkolaborasi dengan jaringan Transmart. 

Seorang pegawai wanita gerai Pizza wajib mengalami hidup sial. Ia menuliskan pesan candaan pada kotak pizza sesuai peermintaan pelanggan serta iapun dipecat. 


Hidup sehat juga dilakoni oleh bintang film film berwajah manis, Dian Sastro. Beragam racikan makanan sehat yang dibuatnya dipamerkan dalam akun Instagram miliknya. 

Berikut ini kabar yangmencuri perhatian pembaca harianfood kemarin (22/12).



Sumber : harianfood

Restoran Ini Tolak Pasangan yang Makan Berdua Saja di Malam Natal


harian365.com - Malam Natal saat istimewa untuk menikmati santap malam romantis bersama kekasih. Namun sebaiknya jangan di restoran ini. 

Di malam Natal, 24 Desember keluarga di Jepang umumnya memperingati dengan makan malam bersama keluarga. Makanan yang sehingga ciri khas merupakan KFC fried chicken. Sementara bagi pasangan kekasih menjadi peristiwa istimewa buat makan malam romantis berdua. 

Tidak sedikit restoran di Jepang yang sekarang memperkenalkan paket khusus untuk makan berdua. Menu spesial, live music dengan suasana romantis. Namun restoran 'Pia Pia' di Tokyo justru menolak tamu berpasangan yang bakal makan malam berdua. 


Pelanggan sebetulnya telah tidak sedikit yang mengerti bakal kebijakan restoran ini. Sebab telah keempat kalinya alias 4 tahun dijalankan oleh restoran ini, lapor Soranews24 (23/12). 


Kebijakan ini dituliskan dalam pegumuman di kertas besar di depan restoran dengan foto pasangan yang disilang tinta merah. Pada laman Facebooknya mereka menuliskan: 'Ini pemilik Pia Pia. Terima kasih atas dukungan Kamu selagi ini. Sehubungan dengan agenda 'Couple-Excluding' yang rutin kita perbuat setiap tanggal 24 Desember, tahun ini bakal berlaku lagi. Kita telah menerima keluhan bahwa faktor ini sebagai diskriminasi. Sebab tidak sedikit pegawai yang libur di tanggal 24 Desember. Tidak sedikit pelanggan menunggu maka kita putuskan untuk melanjutkan aturan ini.' 


Mesikipun tidak sedikit yang sedih, namun aturan ini punya pengertian positif juga khususnya buat jomblo. Paling tidak mereka tidak merasa terganggu saat makan di Pia Pia. Sebab tidak bakal menonton pasangan bermesraan sambil makan berdua. 

Sebagai restoran dengan beragam menu spaghetti serta sajian bir enak, Pia Pia terkenal di kalangan anak muda. Apalagi harga makannya juga tidak terlalu mahal. Mungkin saja buat pasangan yang sedang PDKT serta belum jadian dapat mencoba makan di sini asal mengundang kawan-kawan. Restoran ini berlokasi di Tokyo-to, Hachijo-shi, Azuma-Cho 1-1, DC Building 2 nd floor.




Sumber : harianfood

Gaya Hidup Zaman Now, Minyak Goreng Sedikit Menempel di Makanan


harian365.com - Gaya nasib zaman now, minyak goreng sedikit menempel di makanan. Apalagi minyak goreng menjadi salah satu bahan mutlak yang harus terdapat di dapur saat memasak. 

Apalagi pada sajian lauk nusantara yang tentu ada minimal satu lauk yang digoreng alias ditumis. Tidak hanya itu minyak goreng juga mempunyai kegunaaan semacam vitamin A, serta pastinya konsumen tentu ingin memakai minyak goreng yang stabil serta tak mudah teroksidasi.

Menurut praktisi nasib sehat, Dr Reisa Broto Asmoro, pemakaian minyak goreng terbukti telah jadi kebutuhan masyarakat Indonesia sehari-hari. Sebab itu tak bisa dipungkiri bahwa di setiap rumah tangga tentu ada makanan yang diolah dengan tutorial digoreng. 

Untuk meminimalkan risiko berlebihan pemakaian minyak goreng maka harus diantisipasi saat menggoreng dengan jumlah takaran yang tak terlalu tak sedikit. 

"Konsumen butuh tahu minyak goreng baik itu semacam apa. Yang pertama, karakter minyak goreng harus semacam air, yaitu tak lengket serta mudah mengalir ditenggorokan jadi dikit nempel di makanan, sebab jika terlalu menyerap di makanan bisa memunculkan risiko obesitas serta penyakit lainnya," ucap dr Reisa, dalam keterangan tertulis Sunco, Jumat (22/12/2017). 

Yang kedua, mempunyai titik didih yang tinggi jadi kalau dipakai untuk menggoreng tak mudah mengalami oksidasi. Ketiga, dipastikan terbuat dari bahan yang bernilai bukan dari bahan yang berbahaya untuk tubuh, jadi menghasilkan warna minyak yang paling bening. 

"Terbaru, tak mudah beku yang menandakan bahwa kandungan asam lemak jenuhnya rendah jadi bisa meminimalkan peningkatan kolesterol jahat yang bisa berisiko kurang baik bagi tubuh kita," ucap dokter yang menjadi host agenda Dr. OZ Indonesia.

Tidak hanya mengenal semacam apa ciri-ciri minyak goreng baik. Tetapi masyarakat juga butuh mengenal bagaimana tutorial memakai minyak goreng yang benar saat memasak.

Sementara itu, pakar gizi, Rita Ramayulis, DCN, M.Kes yang telah tak sedikit menerbitkan buku-buku tulisan tentang nasib sehat berkata, salah satu kebiasaan yang salah saat memasak memakai minyak goreng merupakan memakainya dengan cara berulang-ulang sampai minyak berubah warna.


"Saat memanaskan minyak goreng dengan suhu tinggi serta dipakai dengan cara berulang bakal mengdampakkan minyak mengalami kerusakan sebab adanya oksidasi yang membikin makanan menjadi aroma tengkik, berubahnya komposisi pada asam lemak tak jenuh, berubahnya warna minyak, serta jumlah minyak lebih tak sedikit terserap dalam makanan," ungkapnya.

Untuk itu, pemakaian minyak goreng menjadi opsi cocok bagi masyarakat Indonesia sebab bisa mengurangi jumlah lemak yang masuk ke dalam tubuh. Rita meningkatkankan, minyak goreng yang baik merupakan terkesan jernih serta bening, mempunyai aroma yang khas. Terus rendah tipe lemak jenuhnya maka terus sehat. 

"Hal ini bisa dideteksi dari keadaannya yang tak mudah beku, teksturnya tak terlalu kental tapi bening semacam air, serta pastinya minyak tersebut dikit nempel di makanan," tuturnya.



Sumber : harianfood

Serba Klasik, Pastry Chef Sajikan Fruitcake Hingga Stollen Bread


harian365.com - Mengulang memori Natal dengan sajian kue klasik. Dengan resep autentik, Pastry Chef Enggie sajian Fruitcake, Stollen Bread sampai Bouche Mont Blanc.

Tak lengkap rayakan Natal tanpa kue-kue manis. Hari ini sajian pastry di Mandarin Oriental Hotel lebih menyaapabilan ragam kue klasik bergaya Eropa favorit keluarga. Sebut saja Fruitcake, Pecan Pie, Linzer Tart, Stollen Bread sampai inovasi terakhir yakni Bouche Mont Blanc.


Salah satu yang harus Kamu coba serta jadi harapan di Cake Shop Mandarin Oriental Jakarta merupakan fruit cake sampai stollen bread. "Tidak sama dengan fruitcake biasa, fruit ake yang lebih dark ini lebih favorit. Warna cokelat pekat ini didapatkan dari campuran brown sugar dari Inggris," ungkap Pastry Chef Mandarin Oriental, Enggie A. Kusumah terhadap harianFood (20/12).


Racikan fruit cake ini juga mempunyai tekstur yang lebih moist. Disimpan dalam suhu ruang, fruit cake bisa bersi kukuh sampai 2 hari. Enggie menyaapabilan stollen dengan mencampurkan fruit mince yang telah direndam dengan brandy selagi 3 hari. 


Ada juga inovasi terakhir dari tim kita yaitu Bouche Mont Blanc. Jadi bentunya bouche tetapi rasanya mont blanc," jelas chef ramah ini. Tradisional dessert ini juga diberi dengan campuran chesnut paste serta praline dengan inovasi bentuk dari log.


Pecan pie juga diracik dengan kacang pecan paling baik. Tidak hanya itu, ada juga minced pie yang dibangun dari adonan pie gaya Amerika dengan isian buah-buahan kering yang dipadu dengan cognac alias brandy dengan special herb jadi teksturnya moist ketika digigit.


Tak ketinggalan ada juga linzer tart serta juga ragam cookies enak semacam gingerbread, speculoos sampai star cookies. 

"Gingerbread house dibangun dengan paduan iching sugar serta juga ragam permen yang manis. Semua yang ada dalam gingerbread house ini bisa dimakan," tambah Enggie.

Semua cake serta cookies ini bisa dinikmati bersama dengan teh hangat untuk kawan bersantai saat Natal. 




Sumber : harianfood

Susu Almond dan Susu Kedelai, Mana yang Lebih Baik Nutrisinya?


harian365.com - Tidak sedikit susu nabati di pasaran mulai susu almond, susu kedelai, dan susu mete. Tapi susu nabati mana yang paling keren nutrisinya?

Bagi vegetarian, susu nabati menjadi asupan protein. Demikian juga bagi penderita intoleran laktosa. Menurut pakar nutrisi dan pelatih kesehatan Shilpa Arora, setiap susu nabati mengandung nutrisi yang baik. 

"Setiap tipe kacang yang sarat dengan lemak sehat semacam kacang almond yang mengandung vitamin E, magnesium, kalsium, kalium dan lain sebagainya. Kacang mete umpama mengandung lemak yang sangat keren untuk penderita diabetes. Santan merupakan opsi keren untuk yang alergi susu sapi, dan kaya kandungan asam mono-laurat yang baik untuk menyembuhkan persoalan usus dan makanan bagi sel di tubuh. Semua susu nabati keren sehingga minumlah dengan cara bergantian," jelas Shilpa Arora.

Berikut berbagai susu nabati yang terkenal di masyarakat.

1. Susu kedelai


Susu kedelai dapat dikatakan sebagai susu nabati yang paling terkenal dibandingkan susu nabati lainnya. Terbuat dari sari kacang kedelai, susu ini mengandung protein yang sangat tinggi. Orang tidak jarang memakai susu kedelai sebagai pilihan pengganti susu sapi. Terbilang sebagai susu yang punya rasa tawar, susu kedelai tidak jarang dijadikan campuran dalam sereal dan kopi.

Baca juga : Susu Kedelai, Susu Nabati yang Tidak Kalah Nutrisinya dengan Susu Sapi 

2. Santan


Santan tergolong susu nabati yang paling gurih dan kental dibanding yang lainnya. Santan mempunyai lemak jenuh yang menjaga kadar kolesterol, tekanan darah sekaligus menjaga kesehatan jantung. Santan tergolong tinggi kalori tetapi apabila dikonsumsi sesuai porsi, tidak bakal berbahaya. 

3. Susu almond


Susu almond tanpa pemanis merupakan opsi cocok bagi Kamu yang mengurangi asupan kalori. Almond mengandung tinggi kalsium, protein dan vitamin E yang menolong menambah kesehatan Anda. Susu ini mempunyai rasa khas 'nutty flavour' yang nikmat.

Baca juga : Rendah Kalori dan Menghaluskan Kulit, Susu Almond Kaya Kegunaaan (1) 

4. Susu kacang mete


Susu kacang mete penuh dengan vitamin dan mineral mulai dari magnesium sampai vitamin K. Nutrisi ini menolong menjaga sistem kekebalan tubuh. Susu ini juga mengandung zat logam yang menolong oksigen dalam mengalirkan sel darah merah. Susu ini tidak mengandung kalsium yang sama dengan susu sapi tapi pantas sehingga pilihan pengganti susu bagi orang yang tidak dapat mengonsumsi laktosa.




Sumber : harianfood